Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Princess Mary Superal Rebut Puncak Leaderboard Simone Asia Pacific Cup

Jumat, 19 Agustus 2022 22:52 WIB
Princess Mary Superal (Foto: Istimewa)
Princess Mary Superal (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Princess Mary Superal merebut posisi puncak leaderboard round kedua Simone Asia Pacific Golf, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (19/8). Bermain 71 pukulan atau 1 di bawah par, pegolf asal Filipina ini mengumpulkan total 132 pukulan atau 7 di bawah par.

“Saya sangat senang saat tahu akan bermain bersama dengan So Yeon Ryu dan Bomee Lee. Saya sudah mengenal mereka sejak lama, saya sering melihat mereka di televisi. Saya sangat gugup, tapi saya hanya ingin belajar dari mereka dan melihat mereka bermain,” kata Princess Mary.

Walaupun bermain dengan dua pemain yang dikaguminya, Princess Mary tetap berusaha untuk fokus pada permainannya sendiri. “Saya hanya memikirkan dan fokus pada permainan saya, jadi itu sangat membantu saya. Dan hal itu lah yang akan saya akan lakukan untuk pertandingan besok,” jelas Princess Mary.

Baca juga : Panas Ekstrem Sambut Puncak Haji, Jemaah Diimbau Jaga Kesehatan

Pegolf berusia 25 tahun itu juga memiliki potensi untuk menjadi juara kategori tim. Berpasangan dengan Pauline Del Rosario, mereka menempati posisi ketiga, di bawah tim Korea 2 dan Korea 1.

Pertandingan hari kedua terasa lebih berat dibandingkan dengan hari pertama. Selain cuaca panas, angin di lapangan juga cukup kencang. Hasil terbaik diraih Hyo Joo Kim yang mencetak 68 pukulan di 4 bawah par. Namun, pada leaderboard sementara, pemain asal Korea Selatan (Korsel) tersebut menempati posisi T4 dengan total 140 pukulan atau 4 di bawah par. Dia ties dengan So Yeon Ryu yang pada hari pertama menempati posisi puncak klasemen.

So Yeon membuat beberapa kesalahan. Pada hari pertama, dia mencetak 7 di bawah par. Namun, di hari kedua mengakhiri pertandingan dengan 75 pukulan atau 3 di atas par. Dia mencetak 5 birdie, namun juga membuat 2 bogey dan 3 double bogey.

Baca juga : PPP Pastikan Suara Akar Rumput Tak Ganggu Koalisi Indonesia Bersatu

“Secara keseluruhan permainan saya tidak sebaik kemarin. Saya tidak mendapat banyak kesempatan untuk membuat birdie dan kehilangan kesempatan membuat par,” kata Se Yeon, pegolf LPGA yang pernah memenangkan dua gelar juara turnamen Major. Dia berharap bisa mengembalikan performa terbaiknya pada pertandingan final besok (Sabtu, 20/8). 

Lydia Ko, pegolf berperingkat 4 dunia bertahan di posisi runner up leaderboard. Permainannya juga tidak sebaik hari pertama. Bermain event par atau mencetak 72 pukulan. Dia mencetak 3 birdie, yaitu di hole 4, 5, 17. Namun juga membuat 3 bogey, di hole 2, 11, dan 15.

Pegolf amatir Indonesia, Patricia Walanda Sinolungan, berhasil mempertahankan posisinya di T7 bersama dengan tiga pegolf profesional, yaitu Jaravee Boonchant (Thailand), Maria Shinohara (Jepang), dan Patcharajutar Kongkraphan (Thailand). Masing-masing mengumpulkan 143 pukulan atau 1 di bawah par.

Baca juga : Menpora Minta Maaf Merah Putih Tidak Berkibar Di Piala Thomas

Pada round kedua ini, Patricia bermain event par. Mencetak 4 birdie, namun juga membuat dua bogey dan satu double bogey.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.