Dark/Light Mode

Juventus Tak Muncul di Game FIFA 20

Jumat, 19 Juli 2019 13:02 WIB
Game Pro Evolution Soccer (PES) 2020. (Foto: Konami)
Game Pro Evolution Soccer (PES) 2020. (Foto: Konami)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pecinta Juventus, tidak bisa melihat klub kesayangannya di game FIFA 20. Pasalnya, salah satu kompetitor FIFA 20 yakni PES baru saja menandatangani kontrak eksklusif dengan klub jawara Italia tersebut. Dengan begitu, Juve hanya muncul di PES bukan di FIFA 20. 

Nama tim Juventus akan berganti menjadi Piemonte Calcio di FIFA 20, dengan logo dan jersey bikinan. Namun, untuk susunan pemain di dalamnya tetap sama tidak ada perubahan Cristiano Ronaldo masih tetap ada di Juventus dengan nama asli.

Baca juga : Ke Juventus, Rabiot Kepincut Gaji Gede

Jadi, untuk pemain tidak akan terpengaruh oleh adanya kontrak Juventus dengan PES ini. Jadi bagi para penggemar Juventus, kalian hanya bisa memainkan klub favorit di game PES 2020 saja apabila ingin melihatnya dengan logo dan jersey lengkap.

Dalam situs resminya, EA selaku penerbit game FIFA 20 juga sudah mengumumkan berakhirnya kerja sama antara mereka dengan Juventus pada 30 Juni lalu. Ini menjadi pukulan bagi FIFA 20 yang kehilangan lisensi klub terbaik di Italia saat ini. Apalagi, Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia juga berada di Juventus dan menjadi bintang sampul game pada seri FIFA 19.

Baca juga : Jose Mourinho dan Sarri Kandidat Kuat

Biasanya, kita melihat klub dengan nama buatan di seri game PES, karena Konami tidak memegang lisensi liga besar seperti Liga Inggris. Tapi, tampaknya kali ini kita akan melihat hal yang sama di FIFA 20, walau hanya untuk Juventus saja.

Sebelumnya, PES semakin tertinggal dalam urusan lisensi dengan FIFA ketika mereka kehilangan lisensi Liga Champions. Kini, FIFA telah menjadi pemegang sah lisensi Liga Champions dan turnamen antar klub prestisius di Eropa itu akan kembali hadir di FIFA 20. Game PES 2020 akan dirilis pada 10 September mendatang, sedangkan FIFA 20 meluncur pada 27 September. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.