Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IFG Labuan Bajo Marathon Targetkan Bisa Cetak Atlet Berprestasi

Jumat, 26 Agustus 2022 18:55 WIB
IFG Labuan Bajo Marathon. (Foto: Ist)
IFG Labuan Bajo Marathon. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 ditargetkan bisa menelurkan bibit-bibit baru atlet berprestasi di bidang atletik, baik itu di kancah nasional maupun internasional.

Selama ini, telah banyak atlet berprestasi Indonesia yang dilahirkan dari Bumi Flobamora, seperti Matheus Wuli, Lamek Yunias Banu, Eduardus Nabunome (alm), Mery Paijo, Apriana Paijo, dan lain-lainnya.

Baca juga : KILO Jakarta Hadirkan Fun Dining dan Keakraban Saat Bersantap

“Event ini merupakan bentuk dukungan IFG untuk mendorong lahirnya generasi baru atlet-atlet lari dr NTT", jelas Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG), Robertus Billitea seperti ditulis Jumat (28/8).

Dalam pelaksanaan ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022 ini, IFG mengajak partisipasi masyarakat dalam meramaikan event ini sebagai bentuk pesta rakyat Manggarai Barat dan sekitarnya, dan berharap momentum ini bisa sekaligus mendukung Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah dan menyongsong Indonesia keluar dari masa pandemi.

Baca juga : Gapura Merah Putih Nippon Paint Cetak Rekor Muri Ketiga

Sejalan dengan hal itu, IFG juga mendukung percepatan peningkatan perekonomian masyarakat lokal dengan pemberdayaan UMKM dalam ajang IFG Labuan Bajo Marathon 2022, setelah dua tahun melambat akibat pandemi Covid-19. Event ini diharapkan membuka mata dunia lebih lebar lagi terhadap Labuan Bajo, mencakup aspek sosial budaya dan pesona alamnya yang begitu memikat, sehingga meningkatkan pariwisata di daerah tersebut, termasuk di luar waktu marathon digelar. 

IFG juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Labuan Bajo mempersiapkan sejumlah acara pendukung, seperti pameran UMKM serta pagelaran seni dan budaya khas NTT, untuk meningkatkan perekonomian lokal. 

Baca juga : Andi Gani: Tumbuhkan Bibit Atlet Berprestasi

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan, IFG Labuan Bajo Marathon 2022 sejalan dengan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN untuk meningkatkan perekonomian lokal. Kegiatan ini akan men-support dan mendukung semakin kuatnya Labuan Bajo sebagai tempat wisata prioritas di Indonesia. Dan jika ini akan sukses, maka UMKM-UMKM di Labuan Bajo akan terdukung.

“Tidak hanya di Labuan Bajo, tentunya di NTT, dan ini akan menjadi lompatan besar karena Indonesia setelah kondisi corona saat ini akan menuju support besar terhadap pariwisata Indonesia,” tukas Arya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.