Dark/Light Mode

Barca Dan Muenchen Di Grup Neraka

Lewandowski Jadi Sasaran

Sabtu, 27 Agustus 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil undian Liga Champions selalu melahirkan grup neraka. Hal ini juga yang terjadi pada hasil undian yang digelar di Istanbul, Turki, kemarin malam. Grup C menjadi grup neraka karena dihuni tim-tim elite Eropa.

Grup C dihuni oleh Bayern Muenchen, Barcelona, Inter Milan dan Viktoria Plzen, Bayern Muenchen sebagai jawara Bundesliga, Barcelona sebagai raksasa Spanyol, Inter Milan sebagai peraih Scudetto dua tahun lalu dan Viktoria Plzen juara Liga Republik Ceko.

Laga penyisihan grup Liga Champions musim ini akan digelar 6 September 2022. Final itu akan dilaksanakan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada 10 Juni 2023.

Baca juga : Evan Dimas Ngerasa Bukan Sang Bintang

Stadion Olimpiade Ataturk awalnya ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Final Liga Champions musim 2020 dan 2021, tetapi batal karena pandemi Covid-19.

Duel di grup neraka akan tertuju pada duel Barcelona versus Bayern Muenchen, di mana ada striker Polandia Robert Lewandowski yang kini membela Barcelona. Lewandowski dibeli Barca pada bursa transfer musim ini.

Di Liga Champions, Muenchen telah 11 kali bertemu dengan Barcelona dengan raihan delapan kemenangan, dua kali kalah, dan sekali imbang.

Baca juga : KILO Jakarta Hadirkan Fun Dining dan Keakraban Saat Bersantap

Musim lalu, Muenchen menang atas Barcelona dengan skor masing-masing 3-0 dalam dua kali pertemuan di penyisihan grup. Sedangkan pada perempat final musim 2019- 2020, Muenchen melumatkan Barcelona dengan kemenangan telak 8-2.

Pelatih Muenchen Julian Nagelsmann menegaskan, Muenchen siap melawan Barcelona meski ada Robert Lewandowski. Itu justru membuat pasukannya makin bernafsu menghancurkan Blaugrana di Liga Champions 2022/2023.

Menurut dia, hadirnya Lewandowski diyakini akan membuat lini depan Barcelona kian menakutkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.