Dark/Light Mode

Ke Final, Ahsan/Hendra Senang Sekaligus Sedih

Sabtu, 27 Agustus 2022 12:33 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke partai final setelah menang dalam perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian di babak semifinal di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu 27 Agustus 2022.

Ahsan/Hendra menang dua set langsung 23-21 dan 21-12.

Permainan cepat mewarnai pertandingan tersebut. Bahkan Fajar/Rian sempat unggul 6-3. Fajar/Rian terus memimpin hingga interval pertama 11-7. Usai jeda,  Fajar/Rian merebut empat poin beruntun untuk menjauhkan keunggulan menjadi 15-7. Tapi, Ahsan/Hendra belum menyerah. 

Baca juga : Bantai Wakil India, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal

Meski tertinggal jauh, The Daddies tidak menyerah. Perlahan tapi pasti The Daddies bisa mengejar defisit poin hingga akhirnya hanya tertinggal tiga poin dalam kedudukan 15-18.

Di poin-poin krusial, Ahsan/Hendra menunjukkan kematangannya. Mereka mampu membalikkan keadaan dan menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Pada gim kedua, Fajar/Rian tampil lebih agresif. Mereka unggul jauh dan menutup interval gim kedua dengan 11-4. Usai jeda, mereka masih mendominasi dan  memenangi gim kedua dengan 21-12.

Baca juga : Diperlukan Koalisi Besar Menopang Pemerintahan

"Kami mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menang ke final. Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga," ujar Ahsan mengomentari kemenangannya itu.

"Di gim pertama, saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi," tambahnya.

Ahsan mengaku tidak menyangka bisa lolos ke final. "Kemarin saya bilang bisa masuk final saja sudah tidak menyangka, ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,." tuturnya.

Baca juga : Hapernas 2022, Staf Ahli Menteri PUPR Endra Siapkan Sertipikat Rusun MBR

Sementara menurut Hendra kunci kemenangan tadi adalah main depan net terlebih dahulu." Tadi kami coba pegang depannya, main net terlebih dahulu karena kalau main panjang, drive-drive, kalah cepat dan kalah tenaga juga," paparnya.

Menghadapi partai final baik Ahsan maupun Hendra mengaku siap. "Besok siapapun lawannya harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus." kata Hendra Setiawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.