Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Formula 1

Mesin Mobil Lemah, Hamilton Geregetan

Senin, 29 Agustus 2022 05:29 WIB
Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton menyebut gap kecepatan mobilnya yang terlampau jauh dengan mobil Red Bull Max Verstappen yang tampil tercepat di kualifikasi Grand Prix Belgia.

Akibatnya, pebalap Mercedes itu sangat mengecewakan. Hamilton akan start balapan dari P4 setelah dipromosikan naik posisi grid karena penalti mesin yang diberikan kepada Verstappen, Charles Leclerc, dan Esteban Ocon.

Baca juga : Formula 1: Jilat Ludah, Kimi Comeback

Meski begitu, sang pebalap Inggris tak bisa menutupi kekecewaannya setelah lap terbaiknya 1,8 detik lebih lambat dari catatan terbaik Verstappen di Q3. “Kami tiba di sini sangat optimistis bahwa kami akan mampu memangkas (gap ke Red Bull dan Ferrari),” kata Hamilton.

“Setengah detik, siapa tahu, tapi tertinggal 1,8 detik adalah sangat mengecewakan. Tapi ini kenyataannya. Kami akan terus kewalahan dengan mobil ini dan pastinya saya tidak akan rindu mengemudikannya pada akhir tahun,” katanya.

Baca juga : Formula 1, Verstappen-Hamilton Makin Akur

Fokus Hamilton saat ini adalah bagaimana membantu Mercedes mengembangkan mobil untuk tahun depan setelah mengakui kedua tim rival berada di level yang berbeda. Terkait target di Spa, Hamilton mengatakan finis lima besar akan cukup bagus.

“Tapi mobil ini tidak memiliki kecepatan untuk di lima besar akhir pekan ini, jadi tetap berusaha menjaganya di lintasan dan melihat bagaimana nanti hasilnya.” Verstappen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.