Dark/Light Mode

2 Klub Main Tak Sesuai Aturan, PSSI Didenda AFC

Sabtu, 20 Juli 2019 09:04 WIB
2 Klub Main Tak Sesuai Aturan, PSSI Didenda AFC

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI harus menanggung denda 2 ribu dolar AS atau sekitar Rp 27,8 juta. Denda itu dijatuhkan AFC karena dua klub Indonesia, menggelar pertandingan uji coba Internasional yang tidak sesuai dengan regulasi.

Dua klub Indonesia yang menggelar uji coba Internasional itu adalah Madura United FC dan Persija. Mereka bertanding melawan Selangor FA di Pamekasan pada September 2018.

Baca juga : Minta Tambah Kursi Menteri, PKB Paling Agresif

PSSI dianggap membiarkan dua pertandingan uji coba itu berlangsung tidak sesuai dengan regulasi AFC. Tepatnya melanggar Artikel 11.10 mengenai penyelenggaraan pertandingan Internasional di bawah AFC.

Untuk satu pertandingan AFC menjatuhkan denda seribu dolar AS. Sehingga ada dua pertandingan totalnya menjadi 2 ribu dolar. Denda harus dibayar paling lambat 30 hari sejak keputusan diambil.

Baca juga : Trump Minta Bitcoin dan Libra Ikuti Aturan Perbankan

Sidang disiplin AFC yang menjatuhkan hukuman ini berlangsung pada Selasa 16 Juli 2019 lalu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :