Dark/Light Mode

Gandeng PB Percasi Dan SCUA

Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2022 Kembali Digelar

Sabtu, 3 September 2022 20:49 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Sementara Eka Putra Wirya, Dewan Pembina PB Percasi sangat mendukung terselenggaranya kejuaraan catur yang telah beberapa kali diselenggarakan oleh BPK Penabur ini.

“Sebuah kebahagiaan bagi PB PERCASI, karena BPK Penabur mau ikut memajukan catur di Indonesia ini dengan membuat turnamen catur khusus untuk pelajar setiap tahunnya. Secara tak langsung BPK Penabur sudah melakukan tugas pembinaan, sebuah tugas mulia yang tak mudah dilakukan,” ujar Eka Putra Wirya.

Baca juga : Yayasan Ilomata Gelar Seminar Internasional Pemulihan Ekonomi Dunia

Sebagai informasi, turnamen catur yang diselenggarakan BPK Penabur ini bukan yang pertama dilaksanakan. Sebelumnya, telah diselenggrakan Chess in School Festival (2019).

Kemudian Penabur Online Chess Festival yang diperuntukkan bagi pelajar SD hingga SMA (2020), Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur (2021), dan kini BPK Penabur menyelenggarakan turnamen terbuka online terbesar untuk seluruh pelajar SD hingga SMA se-Indonesia.

Baca juga : Dorong Pemulihan Ekonomi, BCA UMKM Fest 2022 Kembali Digelar

Direktur SCUA Kristianus Liem mengatakan, kegiatan turnamen terbuka seperti ini semakin mempopulerkan catur di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.

"Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2022 ini melibatkan anak-anak sekolah dari tingkat dasar hingga menengah, Sehingga diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit unggul baru di dunia catur,” ujar Kristianus Liem.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.