Dark/Light Mode

Hadiri Festival Dolanan Tradisional, Erick Thohir Jajal Main Engklek

Minggu, 3 Juli 2022 18:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat menjajal permainan tradisional engklek, dalam Festival Dolanan Tradisional, di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (3/7). (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir saat menjajal permainan tradisional engklek, dalam Festival Dolanan Tradisional, di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (3/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir di tengah-tengah ribuan masyarakat dalam Festival Dolanan Tradisional, di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (3/7).

Erick yang tiba di lokasi pukul 14.10 WIB, langsung melihat pameran UMKM yang ada dilokasi. Setelah itu dia menyaksikan langsung Festival Dolanan Tradisional.

Dalam festival tersebut, masyarakat mengikuti lomba-lomba seperti galasin, engklek, ular-ularan, lompat karet, tarik tambang, balap bakiak, egrang dan lari batok.

Baca juga : Erick: BSI Jadi Top 10 Global Islamic Bank...

Serunya, Erick tak cuma nonton. Dia juga mencoba bermain engklek, permainan tradisional yang biasa juga disebut Taplak Gunung tersebut.

"Sini saya coba," ujar Erick. "Hayuk pak, dicoba," ujar peserta festival dolanan, menyambut antusias keinginan Erick.

Erick pun langsung mencoba permainan tersebut. Usai mencoba bermain engklek, Erick tertawa lepas di tengah sorak sorai peserta yang hadir.

Baca juga : Ingin Tekan Tawuran, Erick Thohir Limpahkan Banyak Program

Festival dolanan yang diadakan oleh Gerakan Banten berahlak tersebut disambut baik masyarakat. Salah satunya Ramdani, warga Pamulang.

Dirinya mengatakan, festival dolanan menjadi pengenalan permainan tradisional itu agar mengurangi anak-anak dari gadget.

"Saya seneng Pak, banyak manfaatnya. Bisa memperkenalkan anak-anak juga ke permainan tradisional di Indonesia. Apalagi sebentar lagi mau Agustusan," kata Ramdani yang hadir bersama keluarga ke acara Festival Dolanan Tradisional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.