Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Bali United, Bajul Ijo Siap Antisipasi Bola Mati

Jumat, 2 September 2022 13:51 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (2/9) pukul 16.00 WIB, Persebaya Surabaya siap mengantisipasi bola bola mati skuad Bali United pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bali United memang punya catatan yang cukup produktif dalam tujuh laga terakhir. 14 gol berhasil dicetak atau rata-rata dua gol setiap pertandingannya.

Catatan ini jadi alarm bahaya bagi Persebaya yang ingin meneruskan tren kemenangan di dua laga terakhir.

Baca juga : Persita Vs Madura United, Vera Waspada Lulinha

Kapten Persebaya Surabaya Rizky Ridho menjanjikan lini belakang tim bisa tampil solid dan maksimal. Dia sadar, upaya pemain bertahan harus lebih ekstra dari biasanya.

Bali United memiliki salah satu penyerang tajam yang masih konsisten di tiap tahunnya, yaitu Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi itu masih terus diandalkan pelatih Stefano Cugurra untuk menggedor pertahanan lawan.

Di kedua sayap, Persebaya akan dapat ancaman dari pemain-pemain gesit kaliber Privat Mbarga, Irfan Jaya dan M Rahmat. Nama-nama yang disebutkan sudah mencetak setidaknya satu gol di musim ini.

Baca juga : Singo Edan Waswas Main Di Kandang Barito Putera

"Kami akan evaluasi striker mereka. Kami sudah lakukan analisis juga, tentang cara mereka mencetak gol. Kami bahkan dikirimi video dari pelatih, jadi tinggal kami terapkan di pertandingan," ujar pemain yang baru berusia 20 tahun ini.

Masalah Persebaya tidak hanya di sana. Tim berjuluk Bajul Ijo harus siap dengan skema bola-bola mati milik Bali United. Terlebih, Persebaya tercatat jadi tim yang paling sering kebobolan dari situasi bola mati.

Rizky Ridho menjelaskan, kelemahan itu sudah diperbaiki setiap hari di latihan. Bahkan dalam dua laga terakhir, gawang Persebaya aman dari kebobolan alias mencatatkan nirbobol.

Baca juga : Bali United Vs Persebaya, Irfan Jaya Siap Reuni

"Saya dan teman-teman tetap harus hati-hati walaupun setiap hari kami sudah latihan set piece. Semua materinya sudah diberi oleh pelatih. Jadi sekarang kami sudah siap menghadapi Bali United," kata pemain timnas Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.