Dark/Light Mode

M. City vs Nottingham Forest 6-0

Haaland Terus Tebar Ancaman

Jumat, 2 September 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Manchester City, Erling Haaland terus menebar ancaman. Untuk kedua kalinya, Haaland menyumbangkan hattrick saat membawa timnya menang lawan Nottingham Forest 6-0 di Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, dini hari kemarin.

Haaland mencetak hattrick di babak pertama, Julian Alvarez melesakan dua gol, dan satu gol lainnya disumbangkan oleh Joao Cancelo. Tambahan tiga poin membuat City tetap menguntit Arsenal di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Baca juga : Lewandowski Tebar Ancaman

Manager City, Pep Guardiola mengatakan Haaland memiliki kemampuan untuk memecahkan rekor yang dibuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City yakni Sergio Aguero. Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak sembilan gol dalam lima penampilan pertama Liga Primer Inggris, setelah mencetak hattrick keduanya yang sekaligus memecahkan rekor Aguero dan Mick Quinn, mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertama di liga utama Inggris.

Tiga gol dari pemain Norwegia ini menjadi hattrick dua kali berturut-turut pertama yang terjadi di Liga Primer Inggris sejak Harry Kane melakukannya untuk Tottenham Hotspur pada 2017. Hattrick pertama Haaland diciptakan saat melawan Crystal Palace, akhir pekan lalu.

Baca juga : Haaland Trengginas

Sebelumnya, awal kehidupan Haaland di Stadion Etihad telah memulai perdebatan tentang apakah dia bisa memecahkan rekor 260 gol Aguero selama di City. “Sergio itu legenda. Tidak ada yang bisa mematahkan posisinya di hati penggemar City, mencetak gol paling penting dalam sejarah modern. Haaland memiliki kualitas untuk berada di sana,” kata Guardiola.

Menurutnya, yang telah dilakukan Sergio itu luar biasa. Tapi Haaland memiliki bakat ini. “Ketika City membeli Haaland, semua orang membicarakan apa yang telah dia lakukan sebelumnya. Yang ingin kami lakukan adalah membantunya. Semoga dia bisa menikmati dan mencetak gol lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Baca juga : Alcaraz Tebar Ancaman

Namun, Guardiola menegaskan Haaland hanya akan menganggap waktunya di Manchester City sebagai keberhasilan seandainya dia memenangkan trofi sekalipun terus memecahkan rekor gol. “Yang telah dilakukannya di Norwegia, Austria, dan Jerman, dia coba lakukan di sini,” kata Guardiola.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.