Dark/Light Mode

Sheriff Tiraspol vs Manchester United 0-2

CR7 Cetak Gol Penglaris

Sabtu, 17 September 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penantian Cristiano Ronaldo meraih gol di musim ini akhirnya terkabul. CR-7 berhasil menyumbangkan gol pertamanya saat Manchester United (MU) mengalahkan Sheriff Tiraspol 2-0 di laga Liga Europa, di Stadion Zimbru, dini hari kemarin.

Itu merupakan gol pertama pemain berusia 37 tahun itu dalam delapan penampilan musim ini bersama Setan Merah – julukan MU, sekaligus gol ke-699 tingkat klub selama kariernya.

“Ronaldo membutuhkan gol itu. Sejauh ini dia berkali-kali nyaris mencetak gol, dia sangat menginginkan gol ini,” kata Manager MU, Erik ten Hag.

“Kami bahagia demi dia, dan tim ingin mempersembahkan gol kepadanya. Anda sudah tahu Cristiano pasti mencetak penalti,” lanjutnya.

Baca juga : Sheriff Tiraspol Vs Man United, Setan Merah Sesumbar Bisa Bangkit

Dua gol kemenangan Setan Merah masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-17, dan Cristiano Ronaldo menit ke-39 melalui tendangan penalti.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya secara baik. Tendangan kencang kaki kanan pria berjuluk CR7 itu menggandakan keunggulan Setan Merah.

Berkat hasil ini, MU untuk sementara menempati peringkat dua klasemen Grup E dengan poin tiga. Sementara itu, Sheriff yang juga mengoleksi poin tiga menduduki posisi ketiga.

Bagi Cristiano Ronaldo, penalti yang diciptakannya ini sekaligus merupakan gol pertama Cristiano Ronaldo di ajang Liga Europa.

Baca juga : Misi Jinakkan Gudang Peluru

Dengan gol pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo total telah mencetak 699 gol dalam kariernya di level klub. Dan Sheriff Tiraspol merupakan klub ke-124 yang menjadi korban gol pemain asal Portugal ini.

Atas kemenangan ini, MU naik ke peringkat kedua klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan Real Sociedad sukses di puncak klasemen dengan nilai enam setelah mengalahkan Omonia berakhir dengan skor 2-1.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menyebut,MU mendapatkan keuntungan karena memiliki waktu istirahat yang lebih lama saat menghadapi Sheriff Tiraspol.

Oleh karena itulah, Erik ten Hag juga mengaku cukup percaya diri tim asuhannya dapat meraih hasil baik.

Baca juga : Haaland Buru Rekor

Setidaknya, ada dua pertandingan MU di Liga Inggris yang ditunda karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Hal tersebut tentu berdampak bagi fisik pemain Si Setan Merah untuk mengalahkan klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol.

Meski begitu, Erik mengingatkan agar berbagai latihan tetap dilakukan, sehingga Antony Cs tetap dapat bersaing di tiap laga.

“Memang. Saya pikir kami memiliki hari-hari yang baik, di mana kami dapat memberi para pemain waktu untuk diri mereka sendiri,” ungkap Erik ten Hag dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Setelah itu, kami memiliki waktu ketika kami memiliki beberapa sesi yang sangat bagus. Saya pikir itu akan sangat bermanfaat bagi tim di masa depan, dan mulai besok,” imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.