Dewan Pers

Dark/Light Mode

Maju Di Pilkada Banten

Airin Dipuji Mantan Anak Buah

Kamis, 28 Juli 2022 07:45 WIB
Wali Kota Tangsel dua periode (2011-2016 dan 2016-2021) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Tangsel dua periode (2011-2016 dan 2016-2021) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Airin Rachmi Diany untuk maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024  terus mengalir.

Teranyar, mantan anak buahnya di Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meyakini, Airin memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Banten.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kabar tentang rencana pencalonan Airin sebagai Gubernur Banten 2024, sangat menggembirakan hatinya. Sebab, selama mendampingi Airin sebagai Wali Kota Tangsel dua periode (2011-2016 dan 2016-2021), dirinya melihat Airin sebagai sosok yang mampu memegang amanah dan memiliki kemapuan untuk membangun daerah.

Berita Terkait : Cita Citata: Bantah Pelakor, Kini Peluk Didi Mahardika

“Prinsipnya, saya bergembira saat mendapat kabar rencana pencalonan Bu Airin. Sebagai bawahannya selama 10 tahun, saya yakin Bu Airin mampu menjalankan amanah tersebut dan bertanggung jawab dalam membangun Bnaten,” ujar Benyamin di Puspiptek Tangsel, Banten, kemarin.

Lebih lanjut, ia menguraikan, selama dirinya bekerja bersama dalam menjalankan roda pemerintahan Tangsel, Airin selalu menjalankan tugas dengan tuntas dan baik. Artinya, tegas dia, kapasitas, kapabilitas, serta pengalaman yang dimiliki Airin dalam menjalankan roda pemerintahan tak perlu diragukan.

“Kalau kita bicara kapasitas, kapabilitas, dan pengalaman dalam memimpin, Bu Airin tak perlu diragukan. Selebihnya, tergantung masyarakat Banten itu sendiri,” tandasnya.

Berita Terkait : Banteng Dan Matahari Bersahabat

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, nama Airin banyak disuarakan untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten. Sebagai partai yang terbuka, kata dia, Golkar akan menampung seluruh aspirasi dan suara kader, serta berupaya memenuhi harapan tersebut.

Namun begitu, Tatu menegaskan, pihaknya akan terlebih dahulu memokuskan diri untuk menghadapi dan memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Setelah memenangkan kedua kontestasi tersebut, sambung dia, langkah Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Provinsi Banten dan tingkatan dibawahnya, akan lebih mudah.

“Partai Golkar wajib memenangkan seluruh kontestasi, agar langkah di Pilkada 2024 lebih mudah. Karenanya, kami akan bekerja keras untuk memastikan kemenangan pada Pileg, Pilpres, hingga Pilkada mendatang,” tegas dia.

Berita Terkait : Ibu Dan Anak Berpotensi Duel

Terpisah, bakal calon rival Airin di Pilkada Banten 2024, Iti Octavia Jayabaya juga menegaskan kesiapannya untuk mengikuti kontestasi tersebut. Namun, Bupati Lebak itu masih menunggu keputusan Partai Demokrat untuk mengusungnya pada kontestasi tersebut.

“Sebagai kader partai, kalau ditugaskan ya saya harus siap. Terlebih, Pemilu 2024 merupakan momentum untuk mengembalikan kejayaan dan kepemimpinan Partai Demokrat di semua tingkatan,” tegas dia. ■