Dark/Light Mode

Ramsey Diputus, Fans Juve Girang

Kamis, 28 Juli 2022 08:02 WIB
Aaron Ramsey. (Foto : ist)
Aaron Ramsey. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan Juventus memutus kontrak Aaron Ramsey disambut hangat para fans. Sebab, pemain asal Wales itu selama ini dianggap hanya benalu dalam tim.

Diketahui, Ramsey bergabung dengan Juve setelah dari Arsenal pada musim panas 2019. Sejak itu, dia mengantongi banyak medali juara. Mulai gelar Serie A, Coppa Italia, dan Piala Italia. Tapi, dari semua gelar yang diraihnya, Ramsey dinilai tak pernah memberi kontribusi.

Dia hanya bermain sebanyak 69 kali di seluruh kompetisi dengan sumbangan enam gol dan enam assist. Terakhir kali, Ramsey berkostum Juventus adalah saat masuk di akhir injury time dalam kemenangan atas Zenit 1-0 di fase grup Liga Champions pada Oktober tahun lalu.

Baca juga : Fans Torino Murka

Setelah itu, Si Rambo dipinjamkan ke klub Skotlandia, Rangers, sampai akhir musim 2021/2022. Dia hanya bermain sebanyak 13 kali di seluruh kompetisi. Minimnya peran Ramsey untuk Juve memang wajib jadi pertanyaan karena gajinya selangit. Yaitu 7 juta euro atau sekitar Rp 106 miliar per musim.

Karena itu, fans menilai Ramsey sudah tidak layak lagi untuk dipertahankan. Dia harus hengkang dari Juve, apalagi saat ini sudah tidak ada lagi tempat untuknya di starting line-up Massimiliano Allegri.

Keinginan fans itu akhirnya diwujudkan manajemen klub meski sempat menjalani negosiasi yang panjang. Sebab, Juventus dan Ramsey akhirnya sepakat berpisah walau manajemen harus membayar kompensasi 3 juta euro atau sekitar Rp 43 miliar untuk melepas Ramsey.

Baca juga : Sandi Tetap Girang

Kepergian Ramsey ini lantas melegakan fans Juventus mengingat pemain asal Wales itu cuma jadi benalu di dalam tim, atau makan gaji buta. Maka dari itu, Juventini pun merayakan kepergian Ramsey di media sosial.

“Klub ini luar biasa sekali. Untuk menutupi berita buruk soal cedera Paul Pogba, mereka memutus kontrak Ramsey,” ujar salah satu suporter yang dikutip Football Italia.

Belum lagi ada beberapa meme di media sosial yang menggambarkan pesta Juventus merayakan kepergian Ramsey. Lalu, ada juga foto rekayasa wajah Direktur Olahraga Juventus Maurizio Arrivabene yang diedit ke badan Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Marah Diputusin, Tato Wajah Mantan

Bukan sekali ini saja Aaron Ramsey jadi korban keisengan fans. Di awal sesi pramusim, Aaron Ramsey sempat dijebak fans untuk menekan buku bertuliskan ‘Pemutusan Kontrak’.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.