Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Motivasi Bangkit Bajul Ijo Usai 3 Kali Keok

Sabtu, 24 September 2022 16:57 WIB
Para pemain Persebaya di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persebaya di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Aji Santoso meyakini mental anak asuhnya mulai membaik setelah dirundung masalah tiga laga tanpa kemenangan di pentas Liga 1

Jeda kompetisi selama dua pekan karena FIFA match day ini dimanfaatkan Aji membangun kembali suasana mental dan kesiapan tim. Itu setelah Persebaya keok tiga kali beruntun lawan Bali United, PSM Makassar dan Rans Nusantara FC.

"Evaluasi kami untuk laga berikutnya sebetulnya sangat banyak. Tapi hal yang saya utamakan lebih dulu adalah masalah mental pemain yang harus saya bangkitkan lagi. Baru setelah itu kesiapan fisik dan lain-lain," kata pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Ronaldo Berharap Konsisten Bersama Madura United

Dia bersyukur dengan peningkatan suasana hati pemain seusai laga terakhir tidak lagi khawatir bahwa penyesalan dan kesedihan itu membebani seluruh skuat.

Suasana hati pemain yang mulai membaik ini menjadi sinyal bagus untuk mengalihkan fokus program latihan. Apalagi saat ini tepat di akhir pekan, sehingga dia bisa lebih nyaman untuk melakukan persiapan jelang laga berikutnya.

"Anak-anak sekarang kondisinya sudah bagus. Mereka kalau saya lihat sudah enjoy di latihan dan sudah happy. Intinya dengan begini mereka sudah siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya," ujarnya.

Baca juga : Pernah Latih Timnas Brasil, Goncalves Pede Bawa Barito Putera Cemerlang

Selain dari sisi psikis, Persebaya juga diuntungkan dari sisi kelengkapan pemain. Beberapa pemain sempat mengalami cedera selepas laga terakhir dan istirahat sementara waktu.

Aji Santoso menyampaikan beberapa pemain sudah mulai berlatih kembali, termasuk penyerang asing Silvio Junior. Namun khusus untuk Silvio, dia masih harus berlatih terpisah karena ada program khusus untuknya.

"Latihan hari ini sudah mulai masuk ke persiapan menghadapi Arema FC. Tadi sempat ada sedikit conditioning dan saya lihat pemain cukup bagus. Semua pemain juga hampir sudah ikut latihan," terang eks pelatih Persela Lamongan itu.

Baca juga : Ujian Naik Kelas

"Silvio juga sudah ikut pemanasan. Tetapi setelah itu saya suruh dia latihan di tepi lapangan dulu. Soalnya saya sudah buatkan program tersendiri," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.