Dark/Light Mode

Liverpool Vs Sporting Lisbon, Batu Loncatan Si Merah

Rabu, 24 Juli 2019 09:34 WIB
Para pemain Liverpool saat latihan jelang laga pramusim lawan Sporting Lisbon di Amerika Serikat, Kamis (25/7). (Foto : twitter@liverpoolfc)
Para pemain Liverpool saat latihan jelang laga pramusim lawan Sporting Lisbon di Amerika Serikat, Kamis (25/7). (Foto : twitter@liverpoolfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan bermain di Yankee Stadium, Amerika Serikat Kamis (25/7) pagi WIB (25/7). Anak-anak asuhan Juergen Klopp menghadapi klub asal Portugal yang bertengger di posisi tiga Primeira Liga musim lalu, Sporting Lisbon.

Materi pemain Liverpool saat ini, menurut Divock Origi, sudah dibangun dalam tiga tahun terakhir. Anggaran besar serta kberhasilan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas, menjadi salah satu kunci konsistensi The Reds beberapa tahun belakangan.

Baca juga : Soal Tarif Listrik, PLN Manut Aturan Pemerintah

Kendati begitu, kedalaman tim masih menjadi salah satu kendala bagi Liverpool. Kembalinya sejumlah pemain, terutama mereka yang cedera dan kembali dari pinjaman, juga terbukti membuat perbedaan. Demikian pula munculnya beberapa pemain muda dari akademi.

Musim lalu, cedera beberapa pilar dan pemain muda sempat mengganggu performa The Reds. “Saya pikir kami melakukan banyak hal baik dan ada hal-hal yang masih bisa kami kerjakan tapi sekali lagi itu sebabnya pra musim dilaksanakan. Kami mencoba menggunakan pertandingan ini untuk terus maju,” ujar pria Belgia itu.

Baca juga : Gelar Rakor Di Ambon, PUPR Fokus Atasi Backlog Perumahan Di Daerah

“Secara fisik, kami mendapatkan lebih banyak progres, dan pada akhirnya kami hanya mencoba untuk mengimplementasikan semuanya. Saya pikir kami masih harus mengerjakan beberapa hal, tetapi kami tentunya juga menginginkan hal positif lainnya di pramusim,” tambahnya.

Liverpool dipastikan bakal memaksimalkan laga-laga pramusim 2019/20 ini. Meskipun tanpa trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah yang masih beristirahat, tampaknya mereka sulit dihentikan Sporting, yang pernah diperkuat Cristiano Ronaldo di masa mudanya.

Baca juga : Dicuekin Zidane, Bale Bakal Merapat Ke MU

Setelah melawan Sporting CP, dua laga pramusim terakhir Liverpool akan digelar di Eropa, dengan melawan SSC Napoli di Edinburgh, Skotlandia, pada 28 Juli dan Olympique Lyonnais di Jenewa, Swiss, tiga hari berselang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.