Dark/Light Mode

Liverpool Vs Everton

Awas, Klopp Main Mata

Minggu, 3 Maret 2019 12:50 WIB
Jugen Klopp bersama anak asuhnya, para pemain Liverpool. (Foto : Liverpoolfc)
Jugen Klopp bersama anak asuhnya, para pemain Liverpool. (Foto : Liverpoolfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga derby Everton kontra Liverpool di Goodison Park, Minggu (3/3) malam WIB akan menentukan bagi skuat asuhan Juergen Klopp bertahan atau jatuh dari posisi puncak klasemen sementara Liga Premier.

Kenyataan ini berat diterima, mengingat ujian The Reds mesti terjadi di markas saudara sekota. Seperti diketahui, hingga matchday ke 28 The Reds yang sudah mengumpulkan poin 69 hanya berselisih satu poin dengan Manchester City.

Baca juga : Ajang Reuni Shaqiri

Dengan demikian, tidak ada pilihan lain bagi The Reds selain menang di laga kontra Everton. Atau lenyap lah mimpi mereka mengangkat trofi Liga Premier untuk pertama kali setelah musim 1989-90, yang telah diincar sekian lama.

Namun, menang atas Everton juga tidak mudah. Head to head terakhir di Goodison Park, Liverpool ditahan imbang dengan skor kaca mata pada April tahun lalu. Sementara rivalnya, Manchester City mendapat lawan yang yang terbilang lebih mudah yakni Bournemouth.

Baca juga : Misi Mati-Matian Ala Klopp

Mereka selalu menang telak di kandang maupun tandang. Untuk menyelamatkan mimpi Si Merah, Everton dicurigai berpotensi “main mata”. Apalagi, candaan Klopp yang mengaku dekat dengan beberapa teman di Everton.

“Mereka mengenal saya, mereka pikir lebih baik kami (yang memenangkan liga) daripada orang lain yang tidak mereka kenal (Manchester City). Tapi tidak boleh membicarakan hal itu,” ucap Klopp dikutip The Guardian.

Baca juga : Salah Waspadai Si Rubah

Disebut demikian, pelatih Everton Marco Silva membantah keras candaan Klopp. Meskipun tidak mudah, skuad asuhannya tidak mau mengalah kepada Liverpool. “Anda pikir para pemain kami akan memikirkan posisi Liverpool dan City? Tidak. Kami ingin menang untuk diri sendiri dan penggemar kami, ”tegas Silva.

Jika menengok track-record terbaru Everton, mereka telah kalah empat kali dari enam laga terakhir semua kompetisi. Kekalahan terakhir ditebas Watford dengan skor 1-0. Namun penakluk The Toffees itu berhasil ditumbangkan Liverpool di laga terakhir dengan skor yang meyakinkan: 5-0. “Kami tahu itu sulit. Tapi dalam sepakbola semuanya mungkin dan saya percaya pada pemain kami,” tandas Silva meyakinkan diri. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.