Dark/Light Mode

Kritik Wasit

Tok, Messi Didenda Rp 20 Juta

Kamis, 25 Juli 2019 06:26 WIB
Lionel Messi. (Foto : istimewa)
Lionel Messi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi resmi mendapatkan hukuman dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) terkait komentarnya pada ajang Copa America 2019. Messi menuding wasit melakukan korupsi yang menyebabkan Tim Tango gagal mencapai final.

Seperti dilaporkan ESPN, kemarin, dalam kritik tersebut Messi menuduh Copa America edisi kali ini diwarnai banyak sekali kecurangan. Termasuk ketika Argetina gagal menang dari tuan rumah Brasil. “Wasit membuat kesalahan yang salah, tapi mereka sama sekali tak melihat VAR, ini sulit dipercaya,” sesal Messi.

Baca juga : New Nissan X-Trail Dibanderol Rp 530 Jutaan

Pemain Barcelona itu juga sempat menyebut segala sesuatunya sudah diatur untuk tuan rumah Brasil. “Kami seharusnya tidak menjadi bagian dari rasa tidak hormat yang kami alami selama Copa Amerika. Korupsi, wasit, dan yang lainnya menghentikan orang untuk menikmati sepak bola,” ujarnya.

Kekecewaan Messi terhadap wasit rupanya berlanjut ke laga berikutnya. Yaitu ketika Argentina menang 2-1 atas Chile pada perebutan tempat ketiga. Saat itu Lionel Messi dan pemain timnas Cile, Gary Medel, mendapatkan kartu merah karrna bersitegang di lapangan.

Baca juga : Kostyunina, Wasit Terseksi Dunia

Merasa mendapat perlakuan tidak adil, Messi menolak mengikuti seremoni penyerahan medali perunggu. Aksi Messi tersebut akhirnya membuat megabintang Barcelona itu dihukum CONMEBOL berupa denda sebesar 1.500 Dolar AS atau sekitar Rp 20,9 juta.

Pemain berusia 32 tahun itu juga dikenai larangan bermain 1 kali akibat terkena kartu merah. Sanksi ini bukan kali pertama yang diterima Messi. Pada 2017, Messi juga dijatuhi denda oleh pengadilan di Spanyol.

Baca juga : Lakukan Diskriminasi, Grab-TPI Terancam Didenda Rp 25 M

Ketika itu, bintang Barcelona tersebut dinyatakan bersalah atas kasus penggelapan pajak. Messi dijatuhi vonis hukuman penjara 21 bulan terkait skandal pajak yang menjeratnya. Namun, Messi tak perlu menjalani hukuman sepanjang bisa membayar denda 255 ribu Euro. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.