Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buntut Pemeriksaan Anies Oleh KPK, Formula E Bakal Diambil Alih Singapura

Rabu, 7 September 2022 20:06 WIB
Perhelatan formula E/Ist
Perhelatan formula E/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Formula E bakal diambil alih dan digelar di Singapura. Sebab, event balap mobil listrik di Indonesia selalu gaduh. 

Hal ini disampaikan mantan Duta Besar RI untuk Polandia, Peter F Gontha melalui akun twitter pribadinya @PeterGhonta Rabu (7/9).

"Info A1 media international Singapore akan mengambil alih perhelatan balapan mobil Formula E di Jakarta," kata Peter.

Baca juga : Diperiksa KPK, Anies Berseragam Dinas Sambil Tenteng Map

Ia bahkan menyebut Singapura telah menandatangani perjanjian dengan Formula E Operation (FEO) selama 10 tahun.

"Penandatangan perjanjian 10 tahun dengan FEO gara gara Indonesia ribut mengenai Formula E bulan lalu. Marilah kita ribut terus agar semua dilakukan di Singapore aja!," katanya.

Sebelumnya, Insititute for Development of Economic and Finance atau Indef memperkirakan penyelenggaran balap mobil listrik Formula E 2022 memberikan dampak ekonomi dengan nilai total Rp 2,638 triliun bagi DKI Jakarta. Atau dengan kata lain, berkontribusi 0,08 persen pada pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta 2022.

Baca juga : KPK Buka Peluang Periksa Haji Isam Dan Mu'min Ali Gunawan

"Artinya, akan menambah potensi sebesar Rp 2,63 triliun terhadap kegiatan ekonomi Jakarta, baik itu pelaku UKM selama setahun, jangka pendek," ujar Kepala Pusat Makro dan Keuangan Indef, Rizal Taufikurahman dalam diskusi publik virtual.

Perhelatan Formula E kembali gaduh saat KPK memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi terkait Formula E, Rabu (7/9). 

Sekitar 11 jam Anies diperiksa KPK, terhitung dari kedatangannya sekitar pukul 09.27 WIB. Terkait pemeriksaannya, Anies mengaku sudah disampaikan kepada penyidik dan telah membantu KPK agar penanganan perkara tersebut terang-benderang.

Baca juga : Beri Sayuran Segar Ke KPU, Partai Buruh Yakin Lolos Ke Senayan

"Insya Allah masalah yang sedang didalami bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK menjalankan tugas," ujar Anies di lobi Gedung KPK.

Sebagai informasi, Formula E Jakarta 2022 telah berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Indonesia baru pertama kalinya menggelar kejuaraan dunia Formula E.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.