Dark/Light Mode

Chelsea vs AC Milan

Uji Nyali Potter Dan Pioli

Rabu, 5 Oktober 2022 07:00 WIB
Graham Potter. (Foto: Getty Images).
Graham Potter. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Di ajang Liga Champions, Chelsea dan AC Milan telah bertemu dua kali. Pertemuan itu digelar pada 22 tahun lalu. Dari dua pertemuan itu, keduanya bermain imbang. Pertemuan pertama kedua tim berakhir 0-0. Sedangkan dipertemuan kedua berakhir dengan skor 1-1.

Kedua tim juga sering berhadapan di laga persahabatan. Antara lain, pada 25 Juli 2009. Saat itu, Chelsea berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1. Kemudian beberapa tahun setelahnya, yakni 29 Juli 2012, giliran AC Milan membalas kekalahan dengan skor 0-1.

Masih di laga persahabatan dua pertandingan terakhir kedua tim diungguli Chelsea. Masing-masing pada 5 Agustus 2013 dengan skor 2-0 dan 4 Agustus 2016 dengan skor 1-3 untuk kemenangan Chelsea.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Tembus 3 Besar, Inter Menang

Dengan demikian, secara head to head pertemuan terakhir itu, maka Chelsea lebih unggul dibanding I Rossoneri.

Tapi, AC Milan sedang dirundung cedera. Ini pukulan berat bagi pelatih Stefano Pioli, karena dia sudah kehilangan Mike Maignan, Junior Messias dan Theo Hernandez, Divock Origi, Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi.

Dari para pemain itu, satu-satunya yang mungkin bisa pulih saat menghadapi Chelsea adalah Junior Messias dan Divock Origi.

Baca juga : Ketua Bawaslu Ajak Mahasiswa Baru UAI Jadi Pemilih Dan Pengawas Yang Baik

Sedangkan di Chelsea, Pelatih Graham Potter, dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain kunci.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyelamat Chelsea saat melawan Crystal Palace, usai golnya pada menit ke-38 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dua pemain yang kemungkinan akan turun dalam pertandingan Chelsea di Liga Champions, gelandang asal Prancis, N’Golo Kante dan Marc Cucurella yang kembali berlatih di pusat pelatihan klub, Cobham.

Baca juga : Ujian Naik Kelas

Potter mengaku puas dengan kemenangan yang diraih The Blues. Dia tidak sungkan emuji penampilan Kai Havertz dan kawan-kawan.

“Secara personal, rasanya sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan perdana bersama Chelsea,” tutur Potter seperti dilansir laman resmi klub.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.