Dark/Light Mode

Chelsea vs AC Milan

Uji Nyali Potter Dan Pioli

Rabu, 5 Oktober 2022 07:00 WIB
Graham Potter. (Foto: Getty Images).
Graham Potter. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Kemenangan atas Palace membuat Chelsea kini menempati posisi lima klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Hasil ini juga menjadi modal penting jelang pertandingan melawan AC Milan di Liga Champions.

Meski demikian, Graham Potter yang bergelar master mampu mengantarkan The Blues ke permulaan ciamik. Ini tampak pada kemenangan Chelsea 2-1 atas Crystal Palace pada Sabtu (1/10).

Graham Potter mengaku fokusnya di klub Chelsea saat ini adalah program jangka pendek, bukan jangka panjang untuk membenahi pemain.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Tembus 3 Besar, Inter Menang

“Perubahan itu baik dan dan itu menantang. Bagaimana Anda menghadapinya, bagaimana Anda bekerja dengannya,” ujar Potter.

Mantan legenda Chelsea, John Terry menyebut, Graham Potter bisa jadi The Next Jose Mourinho di klub The Blues.

John Terry yang merupakan eks Chelsea itu adalah salah satu pemain yang sempat bermain di bawah pelatihan Jose Mourinho.

Baca juga : Ketua Bawaslu Ajak Mahasiswa Baru UAI Jadi Pemilih Dan Pengawas Yang Baik

Dia percaya, Potter akan membuktikan dirinya sebagai pelatih hebat yang bisa membawa skuat Chelsea menuju kemenangan.

“Saya pikir pekerjaan ini tak terlalu besar untuknya. Saya pikir apa yang dia lakukan saat di Brighton sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari posisi Brighton saat ini di klasemen sementara, dan itu sudah membuktikan sesuatu,” ujar John Terry.

Di kubu AC Milan, itu telah berkembang pesat sejak pengalaman Liga Championss tahun lalu, tetapi tidak diragukan lagi bahwa ini akan menjadi permintaan yang sangat sulit.

Baca juga : Ujian Naik Kelas

Namun, ini kesempatan lain bagi Rossoneri untuk menunjukkan kekuatan mental mereka, dan menghadapi pertandingan tanpa rasa takut meski sejumlah pemain kunci cedera.

Lebih dari sekadar krisis cedera yang memungkinkan mereka memiliki sikap ini. Hernandez harus kembali untuk leg kedua melawan tim Inggris ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.