Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Berhenti, Skuad Borneo FC Tetap Wajib Latihan

Rabu, 5 Oktober 2022 12:37 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Borneofc)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Borneofc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dihentikannya kompetisi Liga 1 hingga dua pekan mendatang akibat tragedi Kanjuruhan, membuat para pelatih klub harus merivisi apa yang sudah mereka susun, termasuk Borneo FC.

Borneo FC yang harusnya bertanding di pekan 12 melawan Persija Jakarta, kini harus menanti keputusan lanjutan kompetisi tersebut. Meski demikian, para pemain tetap harus menjalankan agenda latihan seperti biasa. Hanya ada beberapa perubahan terkait program yang dijalankan.  

Baca juga : Javier Roca Genjot Fisik Skuad Singo Edan

Asisten pelatih Pesut Etam, Miftahuddin Mukson mengungkapkan, latihan dilakukan secara normal di tengah dihentikannya kompetisi saat ini.

Menurutnya, menjaga kondisi pemain sangat perlu dilakukan mengingat performa penggawa Borneo FC tengah dalam tren bagus. Ini jika melihat hasil pertandingan terakhir, ketika mengalahkan Madura United di Stadion Segiri tiga gol tanpa balas, Sabtu (1/10) sore lalu.

Baca juga : Pesut Etam Gelar Uji Coba Lawan Serpong City

“Untuk sementara latihan kami jalankan seperti biasa. Artinya hanya sekadar menjaga kondisi pemain. Sebenarnya kami sudah bersiap untuk melawan Persija dengan menerapkan taktik dan strategi di laga tersebut. Namun karena kompetisi dihentikan sementara, kami pun harus mengubah sedikit program,” ujar Miftah.

Dikatakan Miftah, Borneo FC sama sekali tak mempersoalkan dihentikannya kompetisi untuk sementara waktu. Sebab semua pihak masih berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan tersebut. Pengusutan kasus ujarnya memang harus dilakukan, karena menyangkut nyawa orang banyak.

Baca juga : Libur, Skuad Macan Kemayoran Dapat Latihan Khusus

“Saya yakin semua tim peserta Liga 1 sepakat kompetisi dihentikan dulu. Suasana duka ini harus dirasakan bersama. Tapi yang jelas, seperyi saya katakan tadi, kami tetap latihan sembari menunggu lanjutan kompetisi ini,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.