Dark/Light Mode

Digembleng Pelatih Asal Kanada

2 Petinju Indonesia Siap Duel Lawan Gajah Putih

Minggu, 9 Oktober 2022 07:00 WIB
Jon Jon Jet (kanan) menjalani latihan guna laga perebutan gelar WBC Asia di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand. (Foto: dok. XBC Sportech).
Jon Jon Jet (kanan) menjalani latihan guna laga perebutan gelar WBC Asia di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand. (Foto: dok. XBC Sportech).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua petinju Indonesia, Jon Jon Jet dan Ilham Leoisa terus berlatih intens guna menghadapi petinju Thailand pada 14 Oktober nanti.

Menurut CEO XBC Sportech, Urgyen Rinchen Sim, kedua petinju Indonesia itu mengalami perkembangan pesat sejak dilatih David John Treharnem dari Kanada.

Jon Jet dan Ilham tengah menjalani latihan guna laga perebutan gelar WBC Asia di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand.

Jon Jet akan duel lawan petinju Gajah Putih, Yutthichai Wannawong untuk titel lowong WBC Asia Continental kelas bantam super.

Baca juga : Pertama Kali, Pameran Lukisan Indonesia Digelar Meriah Di Galeri Nasional Thailand

Sementara, Ilham melawan Poramin Saengpak untuk gelar lowong serupa dalam divisi welter.

“Jon akan menghadapi lawan berpengalaman dan memiliki peringkat jauh lebih baik. Hal ini kami lakukan agar Jon bisa meningkatkan kemampuan dan mentalnya,” ujar Simon, sapaan akrab Urgyen Rinchen Sim, kemarin.

Jika menang dari petinju yang lebih baik, katanya, maka peringkatnya akan naik. Sehingga nantinya mereka akan siap bertarung di tingkat tertinggi.

“Semua itu proses yang harus dijalani karena kami tidak ingin instan,” papar Simon.

Baca juga : Kebut Pemulihan Pariwisata Nasional, Bank Indonesia Siapkan 10 Jurus Jitu

Jon dan Ilham menjalani training camp bersama David sejak pekan ketiga September. David tidak membuang waktu dan langsung menggembleng dua petinju Indonesia dengan latihan fisik dan teknik.

“Mereka mau bekerja keras dan sudah menunjukkan peningkatan pesat di pekan kedua,” kata David.

Dengan kondisi sekarang, David yakin, kedua petinju tidak akan kesulitan bertarung delapan ronde dan mengalahkan lawan-lawannya.

Selama persiapan, David memberikan program latihan spartan kepada Jon Jet dan Ilham untuk meningkatkan daya tahan dan perbaikan teknik bertarung serta strategi menghadapi lawanlawan.

Baca juga : APRC Danau Toba 2022 Perkuat Posisi Indonesia Sebagai Pusat Kejuaraan Rally

Pelatih asal Kanada ini mengaku sangat mengenal karakter petinju Thailand karena tinggal di Negeri Gajah Putih lebih dari 30 tahun. Bahkan, dia pernah melatih enam petinju di sana yang pernah menjadi juara dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.