Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City vs Manchester United

Seru, Derby Adu Gengsi

Minggu, 2 Oktober 2022 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-9 Liga Inggris di Etihad Stadium, malam nanti. Laga derby ini dipastikan sengit dan adu gengsi.

Perlu diketahui, Manchester City selama musim ini belum terkalahkan. Sedangkan, MU selalu menang di empat laga terakhir.

Pertandingan terakhir MU di Premier League yakni melawan Arsenal pada 4 September 2022. Anak-anak asuh Erik Ten Hag menang 3-1. Setelah itu, dua pertandingan mereka ditunda.

Setan Merah cuma beraksi di Liga Europa, hasilnya kalah 0-1 dari Real Sociedad, dan menang 2-0 atas Sheriff melalui gol Jadon Sancho serta penalti Cristiano Ronaldo.

Lini belakang MU, yang musim ini mulai dipercayakan kepada Raphael Varane dan Lisandro Martinez, bukan Harry Maguire lagi, terbilang cukup solid. Namun, mereka bakal harus bekerja sangat keras saat melawan City.

Baca juga : CR7 Cetak Gol Penglaris

City sudah mencetak total 23 gol hanya dalam tujuh pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah itu lebih banyak daripada tim-tim lain.

Dari 23 gol itu, 11 gol disumbangkan oleh sang bomber Erling Haaland. Para pemain bertahan MU benar-benar harus mewaspadainya di Derby Manchester nanti.

Sementara, pada lima pertemuan terakhir antara kedua tim, berakhir dengan keunggulan Manchester City yang membukukan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah.

Pelatih Pep Guardiola belum pernah sekali pun kalah tiap menghadapi MU.

Dengan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, pasukan Pep Guardiola akan lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Baca juga : Haaland Sihir Stadion Etihad

Namun, dengan hasil yang dicatatkan oleh The Red Devils di laga tandang, terutama tajamnya Marcus Rashford, membuktikan bahwa Manchester City tidak boleh meremehkan tamunya.

Eks pemain The Red Devil Luke Chadwick memberi komentar terkait Cristiano Ronaldo. Menurut dia, manajer MU Erik ten Hag lebih baik memarkir Ronaldo di bangku cadangan.

“Memiliki pemain seperti Casemiro dan Cristiano Ronaldo membuat United punya sejumlah opsi yang bagus bagi tim mereka. Namun saya rasa, Cristiano harus dicadangkan di laga ini,” ujar Chadwick.

Chadwick tak meragukan kualitas Ronaldo di atas lapangan. Tetapi, menurutnya, pertandingan kontra Manchester City lebih cocok dimainkan oleh Marcus Rashford.

“Saya rasa Rashford lebih baik yang dijadikan starter ketimbang Ronaldo. Kecepatannya akan sangat berguna di laga krusial seperti ini, karena Manchester City akan mendominasi penguasaan bola dan Rashford dibutuhkan untuk serangan balik cepat,” tuturnya.

Baca juga : Sheriff Tiraspol Vs Man United, Setan Merah Sesumbar Bisa Bangkit

Tak hanya Ronaldo, Chadwick juga menyebut Casemiro sebaiknya tak turun menjadi starter saat melawan Manchester City. Alasannya, pemain asal Brazil itu belum cukup beradaptasi dengan kultur Liga Inggris.

Memainkan Casemiro di laga panas seperti derby Manchester menjadi keputusan yang sangat berisiko.

Sebagai gantinya, Chadwick menyebut duet Scott McTominay dan Christian Eriksen layak mengisi lini tengah MU. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.