Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jeremy Doku Disiapkan Jadi Pengganti Mo Salah

Rabu, 12 Oktober 2022 05:29 WIB
Jeremy Doku. (Foto : ist)
Jeremy Doku. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool sempat gagal mendatangkan pemain incaran Jurgen Klopp, Jeremy Doku pada 2017. Tapi kini, mereka berencana kembali merealisasikannya pada bursa transfer pemain Januari mendatang.

Sebetulnya, Klopp bukan tipe pelatih pemaaf. Bila ada pemain menolak dipinangnya, biasanya tak lagi mau merekrutnya. Tapi, untuk pemain yang satu ini, Klopp tak mau melakukan itu.

Dia dilaporkan kembali mendatangkan Jeremy Doku ke Anfield dari Klub asal Prancis, Rennais. Di Liverpool nantinya, Doku bakal diplot sebagai pengganti jangka panjang untuk bintang klub, Mohamed Salah.

Baca juga : Berdikari Dukung Keamanan Pasokan Pangan Di Jabar

Padahal, pemain asal Belgia yang pernah menimba ilmu di akademi Anderlecht ketika berusia 17 tahun itu sempat menolak dipinang pada 2017. Tapi, Klopp yakin, setelah melakukan intervensi pribadi dengan sang pemain, Doku akan bergabung.

Apalagi manajemen klub berjanji akan memberikan fasilitas mewah kepada sang pemain. Termasuk soal rencana akan didatangkannya Legenda klub, Steven Gerrard, ke Anfield sesuai keinginannya.

Doku juga dilaporkan hanya tertarik untuk pindah ke Inggris jika diberi uang besar. Tapi hal itu juga tidak menjamin Doku akan dengan senang hati pindah ke Inggris. Sebab, Anderlecht akan menggunakan taktik sama seperti Liverpool.

Baca juga : Pertamina Siapkan Strategi Pencapaian Target Net Zero Emission

Mereka akan menggunakan persuasi mereka dengan video modifikasi Romelu Lukaku untuk meyakinkannya bertahan. Pengalaman Lukaku tentang kepindahan ke Chelsea yang salah sudah cukup untuk menunda ide Doku untuk pindah.

Pada 2020, Doku kembali muncul di radar Liverpool setelah berkembang menjadi salah satu talenta menyerang paling menjanjikan di dunia. Namun, Klopp memutuskan untuk merekrut Diogo Jota dari Wolves senilai 41 juta poundsterling atau sekitar Rp 695 miliar.

Doku sendiri sejauh ini hanya menyumbang empat gol dan enam assist dalam 62 penampilan untuk Rennes. Tapi, Liverpool tetap terpincut.

Baca juga : Pemprov Jabar Dorong ASN Maksimalkan Bank Sampah

Klopp merasa pemain berusia 20 tahun itu adalah penerus yang tepat untuk Salah yang telah menunjukkan tanda-tanda penurunan kekuatan, dengan kecepatan dan kemampuan mengeksploitasi di kedua sisi sayap.

Adapun Liverpool melakoni start buruk musim ini. Merseyside Merah baru saja dikalahkan Arsenal 3-2 dan tercecer di urutan kesepuluh klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.