Dark/Light Mode

Dihujani Kartu Kuning Dan Merah

Rossoneri Gagal Balas Dendam

Kamis, 13 Oktober 2022 07:00 WIB
Theo Hernandez. (Foto: AFP).
Theo Hernandez. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan kartu kuning dan satu kartu merah ikut mewarnai duel emosi antara AC Milan versus Chelsea pada laga lanjutan fase Grup E Liga Champions, di Stadion San Siro, dini hari kemarin.

Rossoneri - julukan AC Milan, gagal menuntaskan dendamnya, setelah takluk 0-2 atas Chelsea. Di laga sebelumnya, The Blues - julukan Chelsea, juga menang 3-0 di Stamford Bridge, pekan lalu.

Sayang, aroma dendam dan tuah San Siro tampaknya belum berpihak kepada tuan rumah.

Baca juga : Prabowo Dan Erick Merapat Mendekat

Petaka datang untuk Milan ketika mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain, setelah Fikayo Tomori diusir wasit karena kartu merah, usai melanggar Mason Mount di kotak penalti.

Tomori merupakan pemain Inggris pertama yang mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Champions melawan tim Inggris. Jorginho, yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Gelandang asal Italia itu sukses membawa Chelsea unggul 1-0 atas AC Milan. Tertinggal satu gol, Milan mencoba merespon, namun setiap peluang yang tercipta gagal menghadirkan gol.

Baca juga : Pertama Kali, Pameran Lukisan Indonesia Digelar Meriah Di Galeri Nasional Thailand

Sebaliknya, Chelsea berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Pierre Emerick Aubameyang.

Penyerang berusia 33 tahun itu sukses menceploskan bola ke gawang Milan usai memanfaatkan kelengahan pemain belakang The Blues.

Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama usai. Setelah keluar dari ruang ganti, permainan Milan belum berubah. Rossoneri masih berada di bawah tekanan.

Baca juga : Tuan Guru Turmudzi Dan Ulama NTB Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Atas hasil ini, Chelsea memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan memimpin puncak klasemen. The Blues unggul satu poin atas Salzburg. Dua kekalahan beruntun membuat AC Milan menduduki peringkat ketiga.

Anak-anak asuhan Stefano Pioli itu hanya tertinggal dua poin dari Salzburg, dan nasib mereka akan ditentukan di dua laga terakhir, di kandang Dinamo Zagreb dan Salzburg.

Duel keduanya bertensi panas. Terbukti sepanjang pertandingan wasit Daniel Siebert terpaksa mengeluarkan sembilan kartu kuning, yakni untuk AC Milan sebanyak 6 kartu kuning, dan untuk Chelsea sebanyak 3 kartu, dengan satu kartu merah untuk Rossoneri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.