Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool : Harga Bale Kemahalan

Sabtu, 27 Juli 2019 05:20 WIB
Gareth Bale. (Foto : istimewa)
Gareth Bale. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana Liverpool mendatangkan Gareth Bale dipastikan kandas. Manajer Juergen Klopp menutup pintu rapat-rapat mendatangkan Bale karena harganya kemahalan.

Pemain Wales yang tak lagi diinginkan oleh klubnya, Real Madrid itu dipatok harga selangit 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Klopp mengaku Liverpool tidak akan mampu untuk membayar. "Bale pemain Madrid, sesederhana itu," kata Klopp di sela-sela rangkaian tur pramusim di Amerika Serikat baru-baru ini dilansir laman Football Espana.

Baca juga : Malaysia Galang Patriotisme Lewat Tema Hari Kemerdekaan

"Jika pun ia akan meninggalkan Madrid, harganya akan sangat mahal dan kami tak mampu membayarnya," ujar dia menambahkan.

Sebelumnya, pahlawan kemenangan Madrid dalam final Liga Champions 2017/2018 itu ditengarai tak masuk dalam rencana Zidane dan klubnya siap menjual kepada siapapun yang siap membayar dengan harga pantas.

Baca juga : Setan Merah Tolak Neymar Jr

Persoalan harga bukan satu-satunya alasan Klopp menutup kesempatan mendatangkan Bale. Menurut Klopp lebih baik membangun sebuah tim ketimbang mengumpulkan pemain bintang semata.

"Tentu saja dia pemain yang luar biasa, tapi yang Anda perlukan adalah membangun sebuah tim, bukan sekadar mengumpulkan individu-individu bintang," katanya.

Baca juga : Mata Ingin Pogba Bertahan di MU

Kendati Zidane menegaskan bakal menjual Bale, si pemain tetap kembali memperkuat Madrid dalam rangkaian laga pramusim. Harga yang mahal disertai gaji yang tak murah membuat setiap peminat Bale mundur teratur.

Terakhir dilaporkan klub asal Tiongkok berminat mendatangkan Bale. Madris sudah negosiasi. Tapi dilaporkan Bale masih berpikir ulang ke Tiongkok. Dia ingin kembali ke liga Inggis. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.