Dark/Light Mode

Torino vs Juventus 0-1

Vlahovic Selamatkan Muka Max Allegri

Senin, 17 Oktober 2022 07:00 WIB
Dusan Vlahovic. (Foto: Net).
Dusan Vlahovic. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dusan Vlahovic sukses menjadi pahlawan kemenangan Juvetus atas Torino dalam laga Derby Turin di Olimpico Stadium, dini hari kemarin. Gol Vlahovic menyelamatkan muka Massimiliano Allegri dari tekanan mundur.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua – julukkan Juventus menelan dua kekalahan beruntun. Dibungkam AC Milan 2-0 di Serie A Liga Italia 2022/2023 pekan sebelumnya, dan dipermalukan Maccabi Haifa 0-2 di Liga Champions 2022/2023.

Vlahovic sukses membuat Allegri bisa bernafas lega, meski Bianconeri tampil buruk di laga melawan Torino. Vlahovic mencetak gol semata wayang bagi Juve, 15 menit sebelum laga berakhir. Gol tersebut memastikan La Vecchia Signora meraih kemenangan tandang pertama mereka pada musim ini.

“Masa sulit membantu saya untuk tumbuh. Saya belajar banyak dari masa seperti ini ketimbang saat semuanya berjalan lancar,” ujar Vlahovic.

Baca juga : Nasib Allegri Di Ujung Tanduk

“Apakah saya bermain atau tidak, saya berusaha keras untuk memberikan segalanya,” lanjutnya. Juventus, saat ini, menduduki peringkat tujuh klasemen, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Napoli , yang akan menjamu Bologna.

Dusan Vlahovic menjadi Man of the Match di pertandingan ini. Dusan Vlahovic sukses menjadi pembeda di Juventus . Bukan hanya lewat gol yang dicetaknya, akan tetapi permainan secara umum. Vlahovic begitu menjadi bagian yang penting dalam setiap serangan Juventus.

Pelatih Torino, Ivan Juric merasa hasil imbang lebih adil dan mengklaim sulit bagi Torino untuk menciptakan peluang ketika Juventus bermain sangat defensif.

“Hasil imbang akan menjadi hasil yang adil. Itu adalah pertandingan yang sulit dan menegangkan. Dalam pandangan saya, Juventus beruntung bisa menciptakan peluang karena itu berkat kesalahan kami sendiri,” tutur Ivan Juric kepada DAZN.

Baca juga : Bianconeri Bidik Tiga Poin

“Selebihnya, kami mengontrolnya dengan baik. Kami kebobolan pada set play, di mana mereka memiliki pemain yang hebat di udara dan kami tidak. Anak-anak sudah mengikuti instruksi. Saya tidak bisa mengeluh tentang itu,” ujar Ivan Juric.

Sebaliknya, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, tim asuhannya membuktikan bahwa mereka adalah sebuah tim kuat dengan mengalahkan Torino di Derby Della Mole.

“Para pemain membuktikan hari ini bahwa mereka adalah sebuah tim. Kami terorganisir, mulai dari cara kami mengontrol permainan dan melakukan banyak tembakan ke gawang,” tutur Massimiliano Allegri kepada DAZN.

“Saya senang, terutama karena ini kemenangan tandang pertama musim ini. Kami gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir kami, jadi itu tidak mudah,” lanjut Allegri.

Baca juga : Juventus Vs AS Roma, Allegri Mulai Digoyang

Kemenangan tersebut membuat Juventus terhindar dari kekalahan beruntun. Pasalnya pada laga sebelumnya, Juventus gagal meraih kemenangan saat melawan AC Milan.

Ini adalah kemenangan tandang pertama mereka musim ini di semua kompetisi. Kondisi itulah membuat tekanan agar Allegri mundur sangat kencang. “Para pemain membuktikan hari ini bahwa mereka adalah sebuah tim,” puji Allegri lagi. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.