Dark/Light Mode

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Duel Membara Derbi London

Sabtu, 1 Oktober 2022 07:00 WIB
Gabriel Jesus. (Foto: Getty Images).
Gabriel Jesus. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel panas bertajuk Derbi London Utara kembali akan tersaji pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023, antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Duel itu akan digelar di Emirates Stadium, malam ini.

Saat ini, Arsenal yang berjuluk The Gunners atau Sang Meriam London, sedang memimpin klasemen. Dan Tottenham Hotspur yang berjuluk The Lilywhites, berpotensi menyalip posisi Arsenal.

Arsenal memimpin klasemen dengan koleksi 18 poin. Tottenham berada di tempat ketiga di bawah Manchester City, dengan poin sama-sama 17. Dengan jarak yang cuma satu poin, Tottenham maupun Manchester City berpotensi besar menggeser Arsenal.

Tottenham otomatis akan menyalip Arsenal, jika pasukan Antonio Conte mampu menang di kandang The Gunners.

Baca juga : Sporting Vs Tottenham Hotspur, Berburu Jawara Grup D

Tottenham belum pernah kalah, Arsenal sekali tumbang. Statistik hasil pertandingan menunjukkan, Tottenham Hotspur belum pernah kalah.

Dari tujuh laga yang tekah dijalani, Tottenham menang 5 kali dan draw dua kali.

Hasil dua kali draw didapat Tottenham di kandang Chelsea pada match day ke-2 dengan skor 2-2 dan di kandang Westham United dengan di match day ke-5 dengan skor 1 -1.

Arsenal belum pernah kalah di kandang. Tiga kali bermain di kandang, Arsenal belum sukses menyapu dengan kemenangan. Melawan Tottenham Hotspur akan menjadi laga kandang ketiganya.

Baca juga : Duel Penentuan Si Ayam Jantan

Bagi Tottenham, laga di kandang Arsenal merupakan laga berat kedua, setelah laga berat pertamanya di kandang Chelsea yang berakhir imbang 2-2.

Tottenham lebih produktif mencetak gol. Statistik menunjukkan Tottenham sedikit lebih produktif menghasilkann gol. Total koleksi gol Tottenham 18 gol, satu gol lebih banyak dibanding koleksi Arsenal 17 gol.

Sama-sama kebobolan 7 gol. Kekuatan barisan pertahanan kedua tim bisa disebut seimbang. Statistik menunjukkan kedua tim sama-sama telah kebobolan 7 gol.

Rekor paling sedikit kebobolan dipegang Brighton yang baru kebobolan 5 gol.

Baca juga : Mengusir Duta Besar Singapura Dari Indonesia?

Rekor H2H, dari 3 – 3, 2 draw dan sama-sama tak pernah menang di kandang lawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.