Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Akan Diturunkan Saat Lawan Chelsea

CR7 Dapat Sanksi Dari Setan Merah

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sikap Cristiano Ronaldo masuk ruang ganti sebelum laga Manchester United vs Tottenham Hotspur, berakhir Kamis (20/10) berbuntut panjang.

CR7, sebutan Ronaldo diberi sanksi dicoret dari daftar skuad Setan Merah saat melawan Chelsea pada laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, malam nanti.

Melalui situs resminya dini hari kemarin, Manchester United menegaskan Cristiano Ronaldo tidak akan bermain melawan Chelsea.

“Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Premier League Sabtu ini melawan Chelsea. Anggota skuad lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu,” demikian pernyataan klub.

Baca juga : Jaksa: Ada Ajudan Todongkan Senjata Ke Ferdy Sambo Usai Dengar Suara Tembakan

Sikap Ronaldo masuk ke ruang ganti lebih dulu itu terjadi pada pertandingan di Stadion Old Trafford yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Man United. Ronaldo kala itu menjadi cadangan dan tidak dimainkan pelatih Erik ten Hag.

Pemain asal Portugal itu disebut marah sehingga masuk ke ruang ganti lebih dulu. Namun, Sky Sports melaporkan bahwa Ronaldo juga menolak perintah Ten Hag masuk sebagai pemain pengganti.

Usai dicoret dari skuad Man United melawan Chelsea, Ronaldo membuat pernyataan melalui Instagram pribadinya, dini hari kemarin.

“Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier saya. Saya menghormati rekan-rekan saya, lawan, dan pelatih saya. Itu tidak pernah berubah,” kata Ronaldo.

Baca juga : Jaksa: Bharada E Dijanjikan Sambo Duit Rp 1 Miliar Dan Dapat iPhone 13 Pro Max Dari Sambo

“Saya mempertahankan sikap ini selama 20 tahun terakhir karier saya di sepak bola elite. Rasa hormat selalu menjadi peran penting dalam pengambilan keputusan saya,” ucapnya.

Dalam pernyataannya, Ronaldo secara garis besar mengungkapkan bahwa ia terbawa emosi. Ia pun berjanji akan terus bekerja keras untuk Manchester United.

“Saya mengawali karier pada usia sangat muda dan penting bagi saya mencontoh pemain yang lebih berpengalaman. Oleh karena itu, saya selalu mencoba melakukan hal yang sama kepada pemain-pemain muda,” kata Ronaldo.

“Sayangnya, terkadang emosi menguasai kami. Saat ini, saya merasa harus terus bekerja keras di Carrington, mendukung tim saya, dan siap untuk segalanya dalam pertandingan apapun,” ucap Ronaldo.

Baca juga : Anies-Andika Merapat Gimana Nih Demokrat

“Menyerah pada tekanan tidak pernah menjadi pilihan. Ini Manchester United. Kita akan bersama lagi secepatnya,” ucapnya.

Pertandingan antara Man United dan Chelsea termasuk dalam matchday ke-13 Premier League atau Liga Inggris 2022-2023. Man United saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 19 poin, berjarak satu angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.