Dark/Light Mode

Meriam London Ikat Gabriel Hingga 2027

Minggu, 23 Oktober 2022 07:04 WIB
Gabriel Magalhaes. (Foto : ist)
Gabriel Magalhaes. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dikabarkan telah memperpanjang kontrak bek andalannya Gabriel Magalhaes. Pemain asal Brasil itu diikat kontrak hingga 2027. Perpanjangan kontrak itu diumumkan The Gunners melalui situs resmi klub, dini hari kemarin.

Tapi, tidak disebutkan secara jelas berapa tahun kontrak itu akan berjalan. Kerahasiaan mengenai durasi kontrak pemain 24 itu ternyata dibongkar BBC.

Baca juga : Malang Tuan Rumah Indonesia International Challenge 2022

Dalam laporannya, mereka mengklaim pihak Meriam London telah memberi kontrak baru kepada Gabriel hingga 2027. Alasan perpajangan kontrak ini tak lepas dari apiknya performa sang pemain.

Gabriel kini kerap menjadi andalan utama mereka di lini belakang. Peran Gabriel bahkan nyaris tak tergantikan di musim ini. Gabriel bergabung dengan Arsenal pada 2020 dari Lille dengan nilai transfer sebesar 23,4 juta paun. Ia kini total telah mengemas 83 penampilan untuk Arsenal dengan sumbangan sembilan gol.

Baca juga : Generali Indonesia Bayarkan Klaim Hingga Rp 553,8 M Per Agustus 2022

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai Gabriel adalah sosok pemain muda yang punya prospek sangat baik. Maka dari itu, ia sangat senang mantan pemain Avai memperpanjang kontraknya dengan Arsenal.

“Gabi telah menunjukkan kualitas luar biasa sejak dia bergabung dengan kami. Dia adalah pemain muda dengan etos kerja yang hebat. Penampilannya yang konsisten dan kuat sangat penting bagi kami selama dua musim terakhir,” kata Arteta seperti dikutip dari situs Arsenal, kemarin.

Baca juga : Erina Gudono, Nikahi Kaesang Desember?

“Bekerja dengan Gabi setiap hari adalah sesuatu yang menyenangkan. Dia telah membentuk hubungan yang kuat dengan semua orang di klub dan kami sangat senang dia telah berkomitmen kepada kami dalam kontrak jangka panjang,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.