Dark/Light Mode

Awalnya Diolok-olok

Almiron Kini Jadi Bintang Magpies

Selasa, 25 Oktober 2022 07:00 WIB
Miguel Almiron. (Foto: Net).
Miguel Almiron. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Miguel Almiron kini jadi salah satu pemain andalan Newcastle United musim 2022/2023. Menariknya, peningkatan performa Almiron secara signifikan terjadi, setelah namanya menjadi bahan ejekan Jack Grealish.

Almiron jadi bintang, ketika The Magpies -- julukan Newcastle -- menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-13 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium itu, Minggu (23/10).

Di laga itu, Almiron mencetak gol kedua Magpies di menit ke-40, atau melengkapi gol Callum Wilson yang tercipta pada menit ke-31. Sedangkan gol balasan Tottenham dicetak Harry Kane pada menit ke-54. Hasil ini membawa Newcastle berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan satu poin, unggul selisih gol dari Chelsea di posisi kelima.

Baca juga : Gibran Tolak Jokowi Jadi Cawapres

Perlu diketahui, pemain Manchester City, Jack Grealish mengejek soal pembelian Almiron pada Januari 2019 lalu. Ketika itu, Newcastle harus membayar 23 juta euro atau sekitar Rp 352 miliar untuk bisa membawa pemain asal Paraguay.

Newcastle adalah tim Eropa pertama dalam karier sepak bola Almiron. Performa Almiron tidak langsung gacor di Newcastle. Musim 2021/2022 lalu, dia bahkan berada dalam situasi sulit dan sering duduk di bangku cadangan. Almiron hanya mencetak satu gol sepanjang musim.

Saat Man City merayakan gelar juara Premier League 2021/2022, Jack Grealish menjadikan Almiron sebagai olok-olokan. Grealish kepada Bernardo Silva bilang bahwa Riyad Mahrez harusnya diganti karena ‘bermain seperti Almiron’.

Baca juga : Nyonya Tua Bidik Duo Bintang La Liga

Dari situ, Almiron tampil luar biasa pada musim 2022/2023 dan telah mencetak enam gol hingga pekan ke-13. “Almiron telah menjadi pemain yang berbeda. Yang memberi dia motivasi bukan hanya Eddie Howe, tetapi Grealish,” ucap pandit Jamie Carragher.

Jika dibandingkan Jack Grealish, apa yang ditunjukkan Miguel Almiron sejauh ini sungguh luar biasa. Carragher bahkan memberi pujian spesial untuk gol yang dicetak pemain 28 tahun itu saat berjumpa Tottenham.

“Performa Almiron benar-benar gemilang. Gol ke gawang Tottenham bukan dari umpan bagus tetapi Almiron melewati Lenglet seolah dia tidak ada di sana. Kiper membentangkan tangan, tetapi Lloris harus melakukan lebih baik,” ulas Carragher.

Baca juga : Jokowi Tak Semangat Omongin Jadi Wapres

“Almiron sedang memiliki kepercayaan diri, dia tidak melakukannya musim lalu. Tidak diragukan lagi. Kepercayaan diri untuk melewati bek dan melepaskannya,” tegas eks pemain Liverpool itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.