Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tok! PSSI Segera Percepat Pelaksanaan KLB

Sabtu, 29 Oktober 2022 09:44 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, didampingi oleh seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. (Foto: Ist)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, didampingi oleh seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, didampingi oleh seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyampaikan akan melakukan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Hal itu disampaikan setelah menggelar rapat Exco, Jumat (28/10) malam. 

Rapat yang berlangsung di Kantor PSSI, GBK Arena, sejak pukul 19.00 WIB hingga 22.45 WIB semalam dihadiri oleh 12 anggota Exco. Iriawan mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk mempercepat pemilihan pengurus baru melalui mekanisme KLB.

Baca juga : Serang Polisi Pake Kawanan Lebah

"Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa (KLB) sesuai tahapan aturan organisasi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui unggahan video di saluran YouTube resmi PSSI, Sabtu (29/10).

Iwan Bule-sapaan Iriawan-mengatakan, merujuk pada Pasal 34 ayat 2 statuta PSSI, KLB dapat dilaksanakan apabila sekurangnya 2/3 dari delegasi (voters), mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis. Kemudian menunggu tiga bulan untuk proses verifikas. 

Baca juga : Lagi, PSSI Datangkan 2 Pemain Belanda Yang Bakal Jadi WNI

Namun Exco, kata dia, memutuskan mempercepat dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya yang meminta. Exco tidak ingin terjadinya perpecahan di antara anggotanya. 

"Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirimkan oleh dua anggotanya," katanya. 

Baca juga : PSIS Semarang Bidik Pemain Muda Asal Kroasia

Tahapan KLB akan mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA yang berisi usulan soal KLB. Surat pemberitahuan itu akan disebarkan kepada wartawan Senin tanggal 31 Oktober. 

"Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan pemangku kepentingan kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Selama ini kompetisi menjadi napas dan marwah sepakbola Indonesia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.