Dark/Light Mode

Brighton & Hove Albion vs Chelsea 4-1

The Blues Dibantai

Senin, 31 Oktober 2022 07:00 WIB
Pemain Chelsea tertunduk usai dibantai Brighton & Hove Albion 4-1 di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Falmer, Brighton, dini hari kemarin. (Foto: Getty Images).
Pemain Chelsea tertunduk usai dibantai Brighton & Hove Albion 4-1 di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Falmer, Brighton, dini hari kemarin. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan Chelsea di Liga Champions tidak tertular di pentas domestik Liga Premier. The Blues – julukan Chelsea, yang sudah memastikan lolos 16 besar Liga Champions, seakan tidak berdaya di ajang Liga Premier.

Terbukti, pasukan Graham Potter itu dibantai saat bertandang lawan Brighton & Hove Albion 4-1 di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Falmer, Brighton, dini hari kemarin.

Empat gol tuan rumah disumbangkan Leandro Trossard di menit kelima, gol bunuh diri Ruben Loftus-Cheek(14), gol bunuh diri Trevoh Chalobah (42) dan Pascal Gross (90+2). Sedangkan gol hiburan The Blues dicetak Kai Havertz (48).

Baca juga : Chelsea-Dortmund Segel Tiket 16 Besar

Atas hasil tersebut, Chelsea tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 21 poin. Atau terpaut delapan poin dari Manchester City yang menempati posisi puncak klasemen. Sedangkan Brighton naik ke peringkat 7 dengan 18 angka.

Pelatih Chelsea Graham Potter menyayangkan The Blues tak bisa memanfaatkan peluang, sehingga hasilnya sangat menyakitkan. Dia mengakui, Brighton mampu menunjukan penampilan yang luar biasa khususnya di babak pertama.

Pelatih asal Inggris itu pun mengakui, kekalahan telak yang didapatkan Chelsea terasa sangat menyakitkan.

Baca juga : RB Salzburg Vs Chelsea: Fokus, Demi Berebut Kursi Panas

“Skor dan kekalahan itu menyakitkan. Kami tidak benar-benar pulih, Brighton memainkan permainan yang bagus terutama di babak pertama,” ungkap Potter.

Selain itu, Potter juga menyadari tim asuhannya melakukan kesalahan yang berakibat fatal di babak pertama. Hal itu membuat Brighton berhasil memaksimalkan peluang.

“Kami harus sedikit bertanggung jawab di babak pertama. Kami tidak mengambil peluang menyerang, dan mereka melakukannya,” sambung pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Baca juga : Chelsea Dominan, The City Dapat Kaca Mata

Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, merasa sangat senang bisa mengalahkan Chelsea. Dia pun tak ragu memberikan pujian untuk para pemainnya.

“Saya sangat senang untuk para pemain, untuk klub dan orang-orang yang bekerja dengan tim kami dan para penggemar hebat ini,” tutur Roberto De Zerbi kepada Sky Sports.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.