Dark/Light Mode

LOSC Lille vs Chelsea 1-2 (Agregat: 1-4)

The Blues Makin Tokcer

Jumat, 18 Maret 2022 07:00 WIB
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).
Christian Pulisic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea menang lagi. Klub berjuluk The Blues itu berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022, di tengah kencangnya penjualan klub oleh pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich.

Chelsea lolos ke perempat fi­nal, setelah mengalahkan tuan rumah LOSC Lille 1-2 di leg kedua 16 besar Liga Champions di Sta­dion Pierre-Mauroy dini hari kemarin. Dengan demikian, Chelsea menang agregat 4-1 atas Lille, di mana leg pertama menang 2-0 di Stamford Bridge.

Di laga tersebut, Chelsea ha­rus melewati pertandingan yang tak mudah. Lille yang merupa­kan juara bertahan Ligue 1 atau Liga Prancis ini mampu ung­gul lebih dulu via penaltiBurakYilmaz pada menit ke-38.

Baca juga : Keangkeran Old Trafford Luntur

The Blues bisa melakukan come back melalui gol-gol Chris­tian Pulisic pada menit ke- 40+3, dan CesarAzpilicueta menit ke-71.

Pelatih Chelsea, Tho­mas Tuchel menegaskan, para pe­mainnya tetap fokus pada se­pak bola dan tidak memikirkan ma­salah di luar lapangan terkait sanksi kepada pemilik klub Roman Abramovich.

Ini dibuktikan saat Chelsea me­nang melawan Lille. The Blues lolos ke perempat final dengan agregat 4-1.

Baca juga : Waspada, Raksasa Roboh

“Semua orang tenang di klub. Budaya klub adalah tentang sepak bola. Sepak bola adalah prioritas di Chelsea. Itu sebabnya kami fokus pada apa yang terjadi di lapangan,” kataTuchel kepada TV Prancis, RMC Sport, seper­ti dilansir Reuters.

Tuchel memuji penampilan Chelsea yang bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan per­tandingan.

“Kami sekali lagi berada di pe­rempat final, ini langkah besar. Kami menunjukkan ketahanan dan mentalitas. Kami mengatasi kesulitan, menggali masuk dan mendapatkan kemenangan yang pantas. Kami mendapatkan apa yang dibutuhkan,” ujarnya.

Baca juga : Benzema Buktikan El Real Masih Hidup

Dia menegaskan, Chelsea me­miliki budaya seperti ini di da­lam klub. Menurut Tuchel, sejak hari pertama dia sudah menemukan mentalitas yang mengutamakan sepak bola.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.