Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cedera, Para Bintang Mundur Teratur Di Piala Dunia Qatar

Senin, 31 Oktober 2022 06:20 WIB
Pemain timnas Prancis, N’Golo Kante. (Foto : ist)
Pemain timnas Prancis, N’Golo Kante. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 tinggal menghitung hari. Namun, sejumlah negara harus kehilangan beberapa andalannya, karena padatnya kompetisi klub.

Salah satunya, di kubu juara bertahan Prancis, N’Golo Kante dipastikan absen. Gelandang bertahan Chelsea itu akan melewatkan Piala Dunia setelah operasi perbaikan masalah hamstring. Paul Pogba yang belum bermain lagi sejak kembali ke Juventus musim panas ini juga diragukan tampil di Qatar. Sebelummya, dia menjalani operasi lutut.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan sangat tidak mungkin Pogba bermain bahkan sebelum Piala Dunia. Yang teranyar, Raphael Varane yang mengalami cedera pergelangan kaki diperkirakan baru pulih setelah Piala Dunia berakhir.

Baca juga : Cedera Engkel, Jojo Terpaksa Mundur Di Perempat Final French Open 2022

Bek tengah berusia 29 tahun itu mendapat cedera ketika Manchester United bermain imbang 1-1 di markas Chelsea. Di skuat Inggris, Reece James mengalami cedera lutut. Bek kanan Chelsea itu diragukan besar bisa tampil di Qatar.

Gelandang Manchester City Kalvin Phillips juga diragukan tampil setelah mengalami dislokasi bahu. Namun, pelatih City Pep Guardiola optimistis pemainnya itu bisa bugar pada waktunya nanti.

Skuad Brasil masih harus menunggu perkembangan Richarlison. Striker Tottenham Hotspur itu mengalami cedera betis ketika laga Spurs melawan Everton pada 15 Oktober.

Baca juga : Seskab: Maju Mundur Suatu Bangsa Sangat Dipengaruhi Para Pemuda

Di tim Portugal, Diogo Jota dipastikan absen. Penyerang Liverpool itu menderita cedera paha ketika the Reds menghadapi Manchester City pada 18 Oktober lalu. Kini, yang teranyar kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga setelah Chelsea takluk 1-4 di markas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris.

Arrizabalaga dibekap cedera dan terancam absen di Piala Dunia 2022. Bertanding di Stadion Falmer, Sabtu (29/10/2022) malam WIB, Kepa dipasang sebagai starter. Namun, keputusan itu nampaknya menjadi blunder buat pelatih Graham Potter sebab Kepa kebobolan tiga gol ketika mengawal gawang Chelsea di babak pertama.

Setelah kebobolan tiga gol, Potter mengganti Kepa dengan penjaga gawang asal Senegal, Edouard Mendy, di menit ke-46. Namun, keputusan itu sudah terlambat karena pada akhirnya Chelsea dibekap kekalahan 1-4.

Baca juga : Harumkan Bangsa Di Dunia Internasional

Setelah pertandingan, Potter menemui wartawan kemudian mengatakan bahwa Kepa Arrizabalaga dibekap cedera. Meski belum bisa memastikan berapa lama sang kiper akan menepi karena cedera, namun kabar tersebut mengancam nasib Kepa bersama Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2022 yang digelar bulan depan.

“Dia (Kepa Arrizabalaga, red) merasakan sakit di bagian bawah kakinya, jadi saya tidak tahu. Ini masih terlalu dini. Terlalu buruk baginya untuk melanjutkan. Jadi itu mengecewakan baginya,” kata Potter. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.