Dark/Light Mode

Ban Kapten Arsenal

Ozil Dijagoin Gantiin Koscielny

Selasa, 30 Juli 2019 08:32 WIB
Mesut Ozil. (Foto : istimewa)
Mesut Ozil. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery terhadap sikap buruk Laurent Koscielny berbuntut panjang. Mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) tersebut dikabarkan bakal mencabut ban kapten yang musim lalu dipegang Koscielny.

Seperti dilaporkan Sport Mirror, Emery diberitakan sudah menentukan sejumlah kandidat kapten tim Arsenal yang baru. Namun, dari lima calon hanya Mesut Ozil yang paling dijagokan karena kenyang pengalaman, sehingga berpeluang besar memimpin skuat musim depan.

Baca juga : Lengkeng Kateki Blora Diminati Konsumen

“Saat ini baru ada tiga nama kandidat di kantong saya. Mesut Ozil, Granit Xhaka dan Nacho Monreal. Saya ingin menambah dua lagi dan akan memutuskan siapa yang pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima dalam beberapa pekan ke depan,” kata Emery.

Sebagaimana diketahui, musim lalu Emery telah membuat daftar lima pemain yang bisa menjadi kapten Arsenal, yakni Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, and Granit Xhaka. Daftar kapten tim tersebut sejatinya bisa diimplementasikan lagi oleh pelatih asal Spanyol itu pada musim depan.

Baca juga : Messi : Brasil Akan Juara Karena Ini Bagian dari Korupsi

Akan tetapi, situasi di Emirates memaksanya untuk mengubah daftar tersebut, termasuk mencoret Koscielny. Koscielny, yang sepanjang musim lalu menjadi kapten utama, dicoret lantaran menolak mengikuti tur pramusim The Gunners ke Amerika Serikat karena ingin angkat kaki dan kembali ke Prancis.

Selain itu, Emery juga mengesampingkan Petr Cech dan Aaron Ramsey. Petr Cech memutuskan pensiun akhir musim lalu, sedangkan Aaron Ramsey telah berlabuh ke Juventus pada musim panas ini.

Baca juga : Buka Tempat Dugem Halal, Saudi Ganti Kulit

Dengan masuknya Ozil sebagai kandidat utama kapten Arsenal, masa depan mantan pemain Timnas Jerman itu tak lagi samar-samar. Sebelumnya, Ozil dikabarkan akan segera dijual Arsenal mengingat performanya yang buruk musim lalu, namun hingga kini belum ada klub yang berminat. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :