Dark/Light Mode

Blackpool vs Arsenal 0-3

Karena Pentingnya FA Cup

Senin, 7 Januari 2019 15:35 WIB
Gelandang Arsenal, Alex Iwobi. (Foto : Istimewa).
Gelandang Arsenal, Alex Iwobi. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - ARSENAL berhasil memenangkan laga penting kontra Blackpool di putaran ketiga FA Cup 2018/19. The Gunners menang telak dengan skor 3-0 lewat dua gol Joe Willock dan satu gol Alex Iwobi. Sebelumnya, Pelatih Arsenal, Unai Emery sudah menegaskan betapa pentingnya FA Cup untuk Arsenal. Dia berambisi membawa Arsenal kembali menjuarai kompetisi tersebut.

Usai laga Unai Emery mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Blackpool, Emery menyebut para pemain Arsenal tampil luar biasa sepanjang 90 menit laga.  Arsenal berhasil memastikan diri lolos ke babak ke empat FA Cup musim ini. Mereka berhasil mendapatkan tiket ke babak berikutnya.

Baca juga : Kuburan Bagi Pendatang Baru

Pada laga ini, Emery melakukan banyak perubahan dalam susunan line upnya. Ia menurunkan sejumlah pemain muda seperti EddieN'ketiah, Joe Willock dan Ainsley Maitland Nilespada pertandingan itu. Emery membantah bahwa ia meremehkan Blackpool dengan memainkan tim lapis duanya hari ini. "Kami sangat menghormati mereka [Blackpool]," buka Emery seperti yang dikutip halaman resmi Arsenal.

Pria Spanyol itu enggan disebut menurunkan tim lapis dua pada laga ini. Ia menilai para pemain yang tampil hari ini adalah pemain-pemain muda yang sudah disiapkan dengan maksimal untuk laga ini. "Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan rasa hormat, dan kami juga menaruh hormat terhadap kompetisi ini," ujarnya.

Baca juga : Ivan Kolev Gantikan Teco

"Saya pikir selama 90 menit tadi kami bermain melawan tim yang kompetitif, dan dalam pandangan saya ini adalah pertandingan yang besar baik untuk mereka dan juga kami," tambahya. Emery sendiri juga mengaku puas dengan permainan para pemain muda Arsenal yang ia nilai memenuhi ekspektasinya.

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya hari ini. Yang pertama mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan dan atmosfer di klub ini, di mana mereka memiliki komitmen dan konsentrasi yang bagus selama 90 menit," ujarnya.

Baca juga : 38 Pemain Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-22

"Hari ini kami bermain dengan kompetitif di mana kami berhasil mengadaptasi rencana permainan kami yaitu menggunakan bola-bola panjang. Kami melakukan itu dan saya senang dengan pekerjaan yang dituntaskan tim ini hari ini." tandasnya.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi West Ham United di pertandingan pekan ke 22 EPL minggu depan. [KW]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.