Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Eropa, Arsenal 0 - 1 Bate Borisov

Dijagokan, Arsenal Malah Tumbang

Jumat, 15 Februari 2019 08:47 WIB
Kiper Arsenal Petr Cech usai gawangnya kebobolan oleh pemain Borisov. (Foto : AP)
Kiper Arsenal Petr Cech usai gawangnya kebobolan oleh pemain Borisov. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal apes. Diunggulkan justru nyungsep  pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa usai takluk 0-1 dari BATE Borisov di Borisov Arena, Jumat (15/2) dini hari. Rekor lima kali menang Liga Eropa pecah.

Sebetulnya tim Gudang Peluru banyak peluang. Arsenal sudah mengancam di menit kedua, melalui Henrikh Mkhitaryan di mana tembakan kaki kanannya dari jarak dekat meneruskan umpan Sead Kolasinac masih belum membuahkan gol. Justru lawan menyerang. Gawang Petr Cech dibobol Stanislav Dragun di penghujung babak pertama

Baca juga : Gudang Peluru Berkaca Dari Si Biru

Di babak kedua, Arsenal bisa membobol gawang BATE pada menit ke-55. Sayang gol Alexandre Lacazette dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside hingga Arsenal tak jadi menyamakan kedudukan.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-85 usai Lacazette mendapatkan kartu merah langsung karena menyikut Aleksandar Filipovic. Di sisa laga tak ada gol lagi, Arsenal kalah 0-1.

Baca juga : Setan Merah Akhirnya Tumbang

"Minggu depan kami akan bermain 90 menit lagi dan saya yakin itu akan berbeda. Hari ini babak pertama adalah kinerja yang baik bagi kami, kami memiliki peluang untuk mencetak gol, kadang-kadang minggu lalu peluang kami menghasilkan gol dan hari ini mereka tidak," kata pelatih Arsenal Unai Emery.

"Kami bekerja. Saya senang dengan para pemain saat kami bekerja dan kami berusaha. Mereka juga berjuang secara defensif ketika mereka unggul 1-0 - dan mereka terorganisir dan tim yang kompetitif," tambahnya.

Baca juga : Timnas U-22 Kembali Main Imbang

Dengan kekalahan ini, kemenangan 5 kali beruntun di Liga Eropa terkoyak. Arsenal juga membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Leg II babak 32 besar akan dimainkan di Emirates Stadium pada pekan depan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.