Dark/Light Mode

Diminta Fans Segera Cetak Gol Buat Arsenal

Jesus Macan Ompong!

Sabtu, 5 November 2022 07:00 WIB
Gabriel Jesus. (Foto: Net).
Gabriel Jesus. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Brazil, Gabriel Jesus dihujat fans Arsenal. Mereka kesal. Pemain berposisi sebagai striker itu mandul gol, di delapan laga terakhir The Gunners.

Gabriel Jesus sejatinya sempat menunjukkan performa impresif pada awal bergabung dengan Arsenal musim ini. Dia sukses mencatatkan lima gol dan tujuh assist dalam 17 laga di semua ajang. Tapi, dia mendadak menjadi macan ompong di delapan laga terakhir Arsenal.

Baca juga : BNPT Ingatkan Negara Tidak Boleh Lengah Dengan FTF

Pemain 25 tahun itu terakhir kali mencatatkan nama di papan skor saat membantu Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur pada 1 Oktober 2022. Setelah itu, sumbangan gol Gabriel Jesus Macet. Dia gagal menjaringkan bola saat Gudang Peluru melawan Bodo/Glimt, Liverpool, PSV Eindhoven (2 kali), Southampton, Nottingham Forest, dan FC Zurich.

Bahkan, saat Arsenal menang atas FC Zurich dalam lanjutan Liga Europa di Emirates Stadium, Gabriel Jesus bermain 63 menit. Gol kemenangan dikemas oleh Kieran Tierney.

Baca juga : Digitalisasi Pendidikan, Telkom Berhasil Cetak Guru Unggul Nasional

Situasi ini membuat para fans kesal dan menghujatnya. Termasuk eks pemain belakang Arsenal, Martin Keown, yang menuntut gol dari Gabriel Jesus. Kendati demikian, eks pemain Manchester City itu disebut sebagai pemimpin yang baik.

“Saya pikir dia (Jesus) adalah pemimpin yang fantastis, contoh di klub, dia merupakan pemain dengan cerita naratif karena dia bermain sebagai penyerang tengah,” kata Keown seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Baca juga : Mentan Cek Persiapan Ekspor Bunga Krisan Ke Jepang

Dia juga berpendapat, dibangkucadangkannya Jesus saat Arsenal melawan FC Zurich, bukan karena sang pemain sudah tidak terpakai lagi. Melainkan karena pelatih punya strategi lain jelang laga melawan Chelsea akhir pekan ini. “Saya yakin itu karena Chelsea bukan lawan mudah. Mereka tim hebat, dan Arsenal wajib membuat sebuah strategi.”

“Tapi, soal minimnya gol dari Jesus, juga harus dikhawatirkan. Dia (Jesus) hanya perlu diberi ruang gerak lebih luas agar bisa menusuk ke area gawang lawan,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.