Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Uji Coba, Macan Kemayoran Hajar Rans Nusantara 2-0

Minggu, 6 November 2022 18:37 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto :LIB)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto :LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persija Jakarta kembali melanjutkan persiapan dijeda kompetisi dengan melakukan pertandingan uji coba. Kali ini, lawannya, Rans Nusantara di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Lippo Village pada Sabtu (5/11/2022) pagi.

Macan Kemayoran mengunci kemenangan 2-0 tanpa balas lewat dua gol Riko Simanjuntak. Rans Nusantara menjadi tim kedua Liga 1 yang menjalani uji coba bagi Persija Jakarta.

Sejak menit pertama kedua tim sudah melakukan jual beli serangan namun baru di menit ke 44’ Riko Simanjuntak akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah menerima operan lambung Taufik Hidayat dari kiri gawang. Skor bertahan 1-0 di babak kedua.

Baca juga : Ribuan Nelayan Di Rembang Terbantu BLT BBM

Memasuki babak kedua tim asuhan Thomas Doll itu terus menggempur pertahanan yang dikawal O.K John dkk. Alhasil pada menit 78’, Riko  berhasil mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan manis Braif Fatari serta berhasil melewati penjaga gawang Rans. Pertandinganpun berakhir dengan skor 2-0.

Dibalik skema gol kedua yang manis, rupanya Braif sudah melihat jalur lari yang dilakukan oleh Riko, sehingga dirinya bisa menyesuaikan operan kepada mantan pemain Semen Padang FC itu.

“Untuk gol kedua saya sudah lihat larinya bang Riko, jadi sudah enak tinggal kasih bola saja,” ucap Braif.

Baca juga : Yayasan Kridha Dhari Indonesia Gelar Ikrar Budaya Nusantara

Rotasi pemain yang terjadi di babak kedua adalah Braif Fatari, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Al Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah dan Maman Abdurahman yang melakukan latihan tambahan pimpinan pelatih fisik, Paul Keenan.

Braif mengungkapkan pemain yang baru masuk di babak kedua harus lari berputar lapangan karena hanya bermain sebentar melawan Rans.

"Tadi saya dan yang lain baru turun di babak kedua, jadi diminta lari oleh coach Paul (Keenan). Itu karena waktu bermain kami tidak terlalu banyak,” ucap Braif mengakhiri pembicaraan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.