Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selangkah Lagi, Pesepakbola Asal Belanda Shayne Pattynama Jadi WNI

Selasa, 8 November 2022 10:33 WIB
Pemain asal Belanda, Shayne Pattynama. (Foto : ist)
Pemain asal Belanda, Shayne Pattynama. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, pemain asal Belanda Shayne Pattynama akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hari ini, Selasa (8/11), Shayne Pattynama akan mengikuti rangkaian proses naturalisasi dan persetujuan dari Komisi X DPR RI.

Ketua Umum PSSI, M Iriawan mengaku sudah mendapat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menghadiri rapat bersama Komisi X DPR RI terkait proses naturalisasi pemain yang bernama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama di Gedung DPR RI.

Baca juga : Lagi, PSSI Datangkan 2 Pemain Belanda Yang Bakal Jadi WNI

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Tinggal sedikit lagi alur yang mesti kita lewati untuk melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia,” kata Iriawan.

“Semoga Komisi X menyetujui  permohonan pemberian kewarganegaraan untuk Shayne. Dan semoga segala prosesnya berjalan dengan baik demi Timnas Indonesia yang lebih kuat,” tambahnya.

Baca juga : Gelar Deklarasi, Jejaring Panca Mandala Berharap Pancasila Tegak Di Kaltim

Shayne Pattynama merupakan pemain berposisi fullback kiri yang bermain di kasta tertinggi Liga Norwegia Shayne. Pattynama mengawali perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama klub pemuda SV Lelystad '67, Ajax, dan FC Utrecht.

Dia juga sempat bermain untuk klub Telstar pada tahun 2019. Kemudian sejak 1 April 2021 dirinya resmi bermain untuk Viking FK. Musim ini, Shayne tercatat telah bermain sebanyak 26 kali dengan sumbangan dua gol dan lima assist

Baca juga : Selangkah lagi, Tuchel Merapat Ke Munchen

Shayne sudah mencatatkan 26 enam penampilan sejak dikontrak dari musim 2021. Di sana Shayne Pattynama berhasil mencatatkan dua gol meski bermain sebagai posisi bek.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.