Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions, Muenchen: PSG Jadi Ancaman Serius

Rabu, 9 November 2022 07:04 WIB
Para pemain Bayern Muenchen. (Foto : Ist)
Para pemain Bayern Muenchen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, mengaku hasil drawing babak 16 besar Liga Champions tidak menguntungkan bagi timnya. Pasalnya, Muenchen akan bertemu musuh lawas Paris Saint Germain (PSG).

Muenchen ke babak knock-out melewati ‘neraka’ Grup F yang dihuni Inter Milan, Barcelona, dan Viktoria Plzen. Mereka menjadi satu-satunya tim yang sukses menyapu bersih semua laga grup dengan kemenangan.

Baca juga : Hipakad Dukung Penuh Jokowi Atasi Ancaman Resesi

“Mereka lawan yang tangguh tetapi kami sudah memiliki lawan tangguh di fase grup. Kami tidak benar-benar mendapat keuntungan setelah menjalani fase grup yang sempurna. Hal yang sama berlaku untuk PSG mereka tidak akan bersuka cita melawan kami,” kata Nagelsmann.

Dalam lima tahun terakhir, kedua tim bertemu lima kali. Muenchen memenangi tiga laga sedangkan PSG menang di dua pertandingan. Musim 2019/2020 keduanya bersua di partai final dan skuad Die Roten keluar sebagai juara.

Baca juga : Hasil Liga Champions: El Real-AC Milan Pesta Gol

Namun, musim berikutnya giliran Muenchen disingkirkan PSG di babak perempat final. Pada laga 16 besar yang berlangsung Februari tahun depan nanti, PSG akan lebih dulu menjamu Muenchen disusul leg kedua pada Maret di Allianz Arena.

Kapten Muenchen Manuel Neuer menyadari PSG bakal menjadi ancaman serius dengan trio Mbappe, Messi, dan Neymar. Sebab itu, lini pertahanan Muenchen akan benar-benar diuji.

Baca juga : Juventus Vs PSG, Nyonya Tua Incar Kursi Nomor 3

“Performa pertahanan kami akan menjadi penting karena mereka memiliki lini depan dengan nama-nama besar. Jika kami tampil solid dan membawa kekuatan menyerang, kami pasti punya kesempatan untuk lolos,” imbuh Neuer.

“Kami menantikan babak 16 besar dan tahu bahwa kami berada dalam tugas yang sulit. Kami memiliki pengalaman baik dan buruk melawan Paris,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.