Dark/Light Mode

Fiala AFF U-15

Timnas Indonesia Vs Timor Leste Imbang 1 - 1

Rabu, 31 Juli 2019 21:43 WIB
Pertandingan Timnas Lawan Timor Leste, di Chonbouri, Rabu (31/7). (Foto: Istimewa).
Pertandingan Timnas Lawan Timor Leste, di Chonbouri, Rabu (31/7). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-15 Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 saat bertemu Timor Leste pada laga ketiga grup A Piala AFF U-15 di stadium, Chonburi, Rabu (31/7).

Indonesia sebetulnya punya kesempatan untuk menang. Itu ketika mereka dapat hadiah penalti, beberapa saat usai Timor Leste menyamakan skor.

Sayangnya eksekusi yang dilepaskan mampu digagalkan kiper Timor Leste. Dengan begitu Indonesia dan Timor Leste sama-sama punya 7 poin.

Baca juga : India Siap Dukung Indonesia Jadi Anggota Dewan HAM PBB

Hasil dari 2 kali menang dan 1 kali seri. Namun Timor Leste masih ada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol. Timor Leste punya margin gol 11-3. Sedangkan Indonesia 6-1.

Indonesia masih punya sisa 2 pertandingan lagi. Melawan Filipina dan Myanmar. Sementara Timor Leste sisa laga dihadapi menghadapi Vietnam dan Singapura.

Seusai pertandingan pelatih Timnas U-15, Bima Sakti mengaku bersyukur dengan hasil tersebut.

Baca juga : Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Sikat Singapura 3-0

"Bersyukur dapat hasil seri, walaupun ada peluang untuk memenangi pertandingan," ujarnya.

"Tapi saya menghargai kerja keras para pemain. Ya nanti kami perbaiki untuk laga berikutnya." Menghadapi Filipina di pertandingan berikutnya Bima mengaku mungkin ada beberapa rotasi yang dilakukan.

"Karena ada pemain yang lelah, terutama mereka yang bermain penuh," tambahnya.

Baca juga : Sasar Argentina, Ekspor Nanas Indonesia Meningkat

Menurut Bima, Filipina merupakan calon lawan yang perlu di perhitungkan. " Tim pelatih sudah melihat Filipina main. Mereka tim bagus dan berkualitas. Jadi kami tekankan kepada pemain harus tetap waspada," katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.