Dark/Light Mode

Mou Dikabarkan Merapat ke Liga Jerman

Kamis, 1 Agustus 2019 08:52 WIB
Jose Mourinho. (Foto : istimewa)
Jose Mourinho. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak dipecat Manchester United akhir 2018 lalu, Jose Mourinho masih menganggur. Padahal, pelatih 56 tahun itu sempat ditawari membesut klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Namun dia menolak meski akan mendapat gaji sebesar 88 juta Poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun) yang akan membuatnya menjadi pelatih termahal di dunia.

Baca juga : Dovi Semangat Kejar Poin di Jerman

Sebenarnya, dia menunggu ada tawaran dari klub elit Eropa seperti dari Inggris, Italia maupun Spanyol. Tapi sampai saat ini tidak ada yang kunjung datang. “Teman-teman saya berkata, nikmatilah waktu. Tapi jujur saja, saya tidak cukup senang untuk menikmatinya karena saya sedang berapi-api,” kata Mourinho dikutip Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Kasus Bakamla, KPK Tetapkan 3 Tersangka, 1 Lagi Ditangani Pomal

Tapi, Mourinho mulai menunjukkan teka-teki ke mana dia akan berlabuh selanjutnya. Hal tersebut tersirat dari pengakuannya yang sedang belajar bahasa Jerman. Sebab, meski sudah melanglang buana ke sejumlah liga dan klub top Eropa, Mou, sapaan akrab Mourinho, hingga kini belum pernah menangani klub Liga Jerman.

Baca juga : Di GIIAS, Spektra Tawarkan Kredit Cepat 7 Menit Cair

“Waktu senggang kebanyakan saya habiskan untuk hal bermanfaat. Salah satunya kursus bahasa Jerman,” tuturnya. Lebih lanjut eks pelatih FC Porto itu tak memungkiri bila saat ini dirinya sedang mencari klub yang tepat. Namun, hingga saat ini bum ada klub yang berminat meminangnya karena berbagai alasan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.