Dark/Light Mode

Louis Van Gaal Rilis 26 Pemain

Tim Oranye Bawa Misi Sabet Gelar Perdana

Rabu, 16 November 2022 07:00 WIB
Timnas Belanda. (Foto: Twitter/@OnsOranje).
Timnas Belanda. (Foto: Twitter/@OnsOranje).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda membawa misi besar di pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Oranye memasang target trofi juara untuk pertama kalinya.

Maklum, tim Negeri Kincir Angin itu sudah tiga kali menjadi runner-up, yakni pada tahun 1974, 1978 dan pada 2010. Tentu itu menjadi pelajaran berharga bagi pasukan Louis Van Gaal.

Pelatih Louis van Gaal pun telah merilis 26 pemain yang dipanggil untuk ke Qatar. Secara mengejutkan, dia tidak memasukkan beberapa nama besar. Tapi, Belanda menjadi salah satu tim kuat yang akan bertarung di Piala Dunia 2022. Van Gaal membawa banyak pemain muda ke Qatar.

Baca juga : Nyonya Tua Memuakkan

Di lini pertahanan ada beberapa nama, seperti Tyrell Malacia, Jurrien Timber dan Jeremie Frimpong yang dibawa sang meneer. Di lini tengah ada nama, seperti Xavi Simons, Cody Gakpo dan Kenneth Taylor yang siap unjuk gigi.

Di lini serang, Van Gaal turut memanggil penyerang muda bertalenta, Noa Lang. Mereka juga punya pemain-pemain top seperti Frenkie De Jong, Marten De Roon, Davy Klaassen hingga Memphis Depay.

Skuad yang dijuluki juga dengan The Lions alias Singa ini menyertakan pemain Barcelona yang masih cedera, Memphis Depay. Pemain remaja Xavi Simons juga dipanggil, namun kiper veteran Jasper Cillessen tak dibawa.

Baca juga : Menpora Tegaskan Naturalisasi Pemain Hanya Jangka Pendek

Pelatih Timnas Belanda yang juga dikenal dengan The Flying Dutchmen, Louis van Gaal mengatakan, Depay fit dari sudut pandang medis.

“Dia tidak akan bisa menjadi starter dalam pertandingan pertama kami melawan Senegal (pada 21 November). Tetapi dia mungkin masuk sebagai pemain pengganti,” ujar Van Gaal.

Van Gaal mengatakan, Vincent Janssen dari Royal Antwerp akan menjadi pengganti Depay. Cedera Depay merupakan risiko serius bagi peluang tim. Tetapi tidak mengubah tujuan akhir mereka untuk juara.

Baca juga : Mesin The Reds Telat Panas

“Kami punya satu tujuan, menjadi juara dunia. Dengan semangat tim, kami pasti punya peluang bagus,” tutur mantan Pelatih Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan Manchester United itu.

Sementara, pelatih 71 tahun itu memanggil Simons, 19 tahun. Dia menilai, pemain ini telah membuat kesan yang kuat sejak pindah dari Paris St Germain (PSG) ke PSV Eindhoven pada akhir musim, mencetak delapan gol dalam 13 pertandingan liga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.