Dark/Light Mode

Louis Van Gaal Rilis 26 Pemain

Tim Oranye Bawa Misi Sabet Gelar Perdana

Rabu, 16 November 2022 07:00 WIB
Timnas Belanda. (Foto: Twitter/@OnsOranje).
Timnas Belanda. (Foto: Twitter/@OnsOranje).

 Sebelumnya 
Van Gaal membuat kejutan dengan meninggalkan Cillessen. Padahal, kiper berusia 33 tahun, baru bergabung kembali dengan klub lamanya NEC Nijmegen dari Valencia pada akhir musim. Dengan harapan. dapat menghidupkan kembali karier internasionalnya.

Belanda akan memainkan pertandingan Piala Dunia pertama mereka sejak merebut posisi ketiga di Brazil pada 2014. Mereka akan melawan Senegal, Ekuador, dan tuan rumah Qatar di Grup A.

Timnas Belanda menargetkan bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2022 Qatar. Tergabung di Grup A bersama Senegal, Ekuador, dan tuan rumah Qatar, Belanda membutuhkan kemenangan dalam laga pertama melawan Senegal untuk bisa membuat perjalanan mereka nyaman.

Meski Senegal bukanlah tim unggulan di Grup A Piala Dunia 2022, tapi di atas kertas kekuatan tim asal Afrika itu menjadi yang cukup mengerikan selain Belanda.

Baca juga : Nyonya Tua Memuakkan

Bek Manchester City, Nathan Ake, pun menganggap laga pertama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, yaitu menghadapi Senegal, akan sangat penting.

Menurutnya, hasil dalam pertandingan tersebut akan sangat menentukan langkah selanjutnya dari Tim Oranye. Wajar saja bila Nathan Ake menganggap laga lawan Senegal akan sangat menentukan langkah Belanda di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Senegal diperkuat oleh banyak pemain bintang seperti Sadio Mane dan Kalidou Koulibaly.

“Laga pertama sangat penting, jika bisa menang Anda memiliki pondasi untuk tumbuh dalam persaingan. Senegal memiliki beberapa nama besar seperti Sadio Mane, Kalidou Koulibaly dan Ismailla Sarr,” tutur Nathan Ake menilai duel kontra Senegal di Piala Dunia 2022 seperti dilansir di FIFA.

Baca juga : Menpora Tegaskan Naturalisasi Pemain Hanya Jangka Pendek

Nathan Ake menerangkan, peluang Belanda di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Menurutnya, kemenangan dalam laga perdana akan sangat penting bagi Timnas Belanda untuk melihat langkah selanjutnya.

Belanda yang tergabung di Grup A bakal bertarung melawan Senegal yang merupakan juara Piala Afrika pada laga pertama.

Pertandingan ini tentu akan sangat sulit, mengingat Senegal merupakan calon kuda hitam terkuat di Piala Dunia 2022.

Selain diperkuat beberapa pemain bintang, kurangnya pengetahuan Belanda mengenai permainan Senegal bisa menjadi masalah. Tidak hanya Senegal, Belanda juga akan menghadapi kendala serta ketika menghadapi Qatar dan Ekuador.

Baca juga : Mesin The Reds Telat Panas

Keterbatasan pengetahuan terhadap tim lawan jelas jadi hambatan bagi Belanda dalam menghadapi ketiga tim tersebut.

“Banyak pemain bagus dan tim yang agak asing. Mungkin soal cara mereka bermain, itu akan sulit. Tak satu pun tim yang kami hadapi berasal dari Eropa. Jadi, kami tidak punya banyak pengetahuan mengenai mereka,” jelas Ake. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.