Dark/Light Mode

Tok, Ferry Paulus Jadi Dirut LIB

Rabu, 16 November 2022 06:11 WIB
RUPS PT  LIB di Jakarta. (Foto : PSSI)
RUPS PT LIB di Jakarta. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta pada Selasa (15/11), kelar dilaksanakan. Susunan direksi dan komisaris yang baru terbentuk. 

Ferry Paulus ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) LIB. Ia menggantikan posisi Akhmad Hadian Lukita.

"Saya dimintakan untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju ke transpormasi, dan memang biasanya di dalam koorporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun, dan direview setiap tahun oleh pemegang saham," kata Ferry Paulus dilansir laman resmi PSSI.

Baca juga : Tok, Wamenkes Dante Dinobatkan Jadi Guru Besar FKUI

Pemegang saham LIB meliputi 18 klub Liga 1 dan PSSI. Sebanyak 99 persen adalah milik tim Liga 1, sementara 1 persen lagi punya PSSI.

"Tadi pemegang saham lengkap, 18 klub yang tidak hadir satu (Persis Solo). Kemudian satu persen dari PSSI dikuasakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga hadir," tambahnya Ferry Paulus.

"Jadi dari pemegang saham yang ada 19, yang tidak hadir cuma satu, dan secara undang-undang perseroan itu sudah memenuhi syarat, dan menetapkan saya sebagai direktur utama," imbuhnya.

Baca juga : Top! 4 Merek Kriya Jabar Jadi Suvenir Resmi KTT G20

Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB per 15 November 2022

Direksi

• Direktur Utama: Ferry Paulus 
• Direktur: Munafri Arifuddin
• Direktur Operasional: Sudjarno

Baca juga : Tokoh Pemuda Papua: Enembe Jangan Mangkir Lagi

Komisaris

• Komisaris Utama: Juni Rahman
• Anggota Komisaris: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.