Dark/Light Mode

Selain Arema, PSIS Juga Dapat Undangan Uji Coba Lawan Klub Georgia

Kamis, 17 November 2022 14:29 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain Arema FC, manajemen PSIS Semarang juga menerima surat undangan dari klub asal Georgia, Locomotive Tbisili untuk melakoni laga latih tanding di Georgia dalam waktu dekat.

Saat ini, Locomotive Tbisili memiliki peluang untuk tampil di UEFA Conference League musim depan setelah lolos ke final Piala Georgia.

Baca juga : Arema FC Diundang Laga Persahabatan Lawan Klub Asal Georgia

Menanggapi hal tersebut, pihak PSIS tengah mempertimbangkan undangan ini dan akan dikoordinasikan dengan tim pelatih sembari menunggu jadwal resmi kapan Liga 1 akan dilanjutkan.

“Kami baru saja terima surat undangan dari Locomotive Tbisili untuk melakukan latih tanding di Georgia. Menanggapi ini, kami akan diskusikan dulu dengan tim pelatih,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Kamis (17/11).

Baca juga : Persija Masih Ngarep Cari Lawan Uji Coba Sesama Klub Liga 1

“Selain itu, kami juga menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 dulu kapan akan dilanjutkan. Kalau memungkinkan, kami akan balas surat mereka karena kami yang harus bertandang ke Georgia,” imbuhnya.

Yoyok Sukawi juga menambahkan, bila waktu memungkinkan, tentu akan menjadi nilai positif bagi PSIS untuk dapat beruji coba dengan klub asal Georgia ini mengingat mereka akan tampil dalam Piala Georgia.

Baca juga : Jadwal Padat, Persija Batal Uji Coba Lawan Klub Liga 1

“Kalau jadi kan ini bagus, mereka musim depan berpeluang tampil di UEFA Conference League yang selama ini kita kenal jadi kompetisi klub antar Benua Eropa. Musim ini saja di UEFA Conference League ada klub seperti Fiorentina, Villarreal, West Ham dan klub-klub tenar Eropa lainnya,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sebelumnya Arema FC juga mendapat undangan dari klub yang sama untuk menggelar uji coba. Hingga kini manajemen Singo Edan belum memutuskan memenuhi udangan tersebut karena kepastian Liga 1 musim 2022/2023 hingga kini belum jelas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.