Dark/Light Mode

Belum Putuskan Ke Eropa, Arema Fokus Kebugaran Fisik Pemain

Jumat, 18 November 2022 14:52 WIB
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Arema FC di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC masih belum memutuskan menerima undangan klub asal Georgia untuk laga uji coba di Eropa. Sang pelatih, Javier Roca hanya fokus pada kebugaran fisik.

Akhir pekan lalu, Arema sempat diagendakan beruji coba dengan tim Porprov Kabupaten Malang, tapi dibatalkan. Baru-baru ini, Arema pun mendapatkan undangan beruji coba di kandang tim asal Georgia, Lokomotivi Tbilisi FC.

Baca juga : Persija Fokus Penguatan Mental Pemain

Sambil menungu informasi dari menejamen, skuad asuhannya tetap akan berlatih sambil menunggu kepastian bergulirnya kompetisi lagi. Mau tak mau, pelatih asal Chile itu cuma bisa fokus membenahi kebugaran fisik pemainnya saja.

“Paling-paling kita latihan cara permainan, dan fokus membenahi kebugaran fisik juga. Lama tidak ada kompetisi kan susah,” kata Roca.

Baca juga : Blusukan Ke Pasar, Presiden Jokowi Makin Ngerti Perasaan Rakyat

Javier Roca membeberkan kesulitan Arema ketika tak ada pertandingan. Satu yang sudah jelas, tim pelatih tak bisa melihat dan mengevaluasi hasil latihan dalam pertandingan.

Biasanya, laga uji coba juga dimanfaatkan tim pelatih untuk menyiapkan taktik, strategi, dan pemilihan komposisi pemain yang tepat. Ketika tak ada pertandingan, hal tersebut tak bisa dilakukannya.

Baca juga : Besok, Arema FC Mulai Latihan Secara Terbuka

“Karena semua kualifikasi materi latihan itu muaranya kompetisi. Karena sekarang tidak ada pertandingan, jadinya paling tidak pemain bisa menjaga kondisi fisiknya. Tapi, kami tetap berusaha membenahi semua aspek, fisik, taktik, teknik, dan mental,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.